Min26Mei201916:04

Cara Agar Kencing Nanah Cepat Sembuh

Cara agar kencing nanah cepat sembuh adalah dengan melakukan tindakan penanganan yang tepat, jika kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit gonore telah menyebabkan tanda atau gejala, Anda harus melihat peningkatan dengan cukup cepat. Pengobatan sejak dini akan membantu agar kencing nanah cepat sembuh hingga tuntas.
Cara Agar Kencing Nanah Cepat Sembuh
Cara Agar Kencing Nanah Cepat Sembuh
Kencing nanah mempengaruhi setiap orang secara berbeda, sebab campuran dari berbagai faktor lain, ini termasuk kekuatan sistem kekebalan tubuh, karena itu masa inkubasi penyakit kencing nanah pada setiap orang berbeda-beda.

Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS), penyebab utama penyakit ini adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae yang ditularkan melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. IMS ini membutuhkan perawatan segera dan menyeluruh agar kencing nanah cepat sembuh. Kencing nanah jika tidak ditangani dengan tepat waktu, dapat menyebabkan komplikasi serius, bahkan mengancam jiwa.



Gejala kencing nanah

Pada sebagian besar kasus, kencing nanah tidak menyebabkan gejala. Dan tidak seperti infeksi menular seksual lainnya, jika gejala muncul, umumnya lebih luas, mempengaruhi banyak area tubuh. Gejala kencing nanah hadir secara berbeda pada pria dan wanita karena perbedaan anatomi.

Jika gejala kencing nanah muncul, akan berkembang dalam 10 hingga 14 hari pertama setelah terinfeksi. Untuk pria dan wanita, tanda pertama kencing nanah mungkin berupa perubahan frekuensi buang air kecil, sakit atau rasa terbakar ketika buang air kecil, dan urin yang berpotensi keruh.

Pada pria, tanda dan gejala kencing nanah pada saluran reproduksi meliputi:
• Buang air kecil yang terasa menyakitkan.
• Keluar cairan seperti nanah dari ujung penis.
• Pembengkakan dan atau nyeri pada satu testis.

Pada wanita, tanda dan gejala dalam saluran reproduksi meliputi:
• Buang air kecil terasa menyakitkan.
• Pendarahan vagina setelah berhubungan seksual.
• Pendarahan antar periode.
• Hubungan seksual yang menyakitkan.
• Peningkatan keputihan.
• Nyeri perut atau panggul.

Lihat Juga: Apa obat untuk kencing nanah?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan menyembuhkan kencing nanah?

Mengobati dan agar kencing nanah cepat sembuh sepenuhnya tergantung pada waktu diagnosis dan beratnya gejala yang dialami. Jika Anda mengira menderita kencing nanah dan ingin menjalani tes IMS, disarankan untuk segera mengunjungi dokter, dan tidak menunda pengobatan.

Setelah didiagnosis, perawatan konvensional akan berfokus pada membunuh bakteri penyebab infeksi. Namun, ada beberapa jenis bakteri Neisseria gonorhoeae yang kebal terhadap obat. Maka, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas tanpa anjuran dokter, sebab hal ini bisa saja memperburuk kondisi Anda.

Kencing nanah atau gonore dapat diatasi dan disembuhkan hingga tuntas, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang dijual bebas, Anda membutuhkan perawatan intensif untuk membasmi bakteri untuk mencegah penyebaran.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara agar kencing nanah cepat sembuh, Anda harus bijak dalam memilih perawatan, konsultasi dan melakukan pemeriksan adalah langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan bebas yang tidak jelas diketahui khasiatnya.

Saat ini ada banyak perawatan kencing nanah yang tersedia, namun untuk mendapatkan penanganan yang aman dan akurat hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara agar kencing nanah cepat sembuh, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.