Sel30Jul201912:40

Adakah Cara Mengobati Gonore Secara Alami?

Cara mengobati gonore secara alami bisa Anda ketahui setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter. Gonore ini merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Penyakit ini akan mudah menular kepada orang lain karena melakukan kontak seksual, termasuk oral, anal ,dan vaginal dengan penderitanya.
cara mengobati gonore secara alami
cara mengobati gonore secara alami

Tanda dan Gejala Penyakit Kelamin Gonore

Sebelum penderita mengetahui cara mengobati gonore secara alami, kenali terlebih dahulu gejalanya. Pada dasarnya, penyakit gonore tidak langsung menunjukkan gejala saat pertama kali terinfeksi. Gejala biasanya baru muncul sekitar 10 hingga 20 hari setelah terinfeksi. Ketika muncul gejala penyakit gonore, segera lakukan penanganan bersama dokter ahli.
 


Gejala gonore tidak mudah dikenali oleh penderita sehingga penularan dapat terjadi tanpa disadari. Bahkan ada yang mengidap gonore tanpa menunjukkan gejala atau biasa disebut pembawa non gejala. Terdapat dua gejala yang berbeda pada pria dan wanita. Berikut perbedaan gejala antara pria dan wanita yang perlu Anda ketahui.

  • Gejala gonore pada pria

Sebagian besar pria mungkin tidak menyadari gejala, namun penderita bisa merasakan sensasi panas dan terbakar ketika buang air kecil. Gejala lain yang menyertai, adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Keluarnya nanah dari kemaluan, terjadi pembengkakan hingga kemerahan, terasa nyeri pada testis, dan sakit tenggorokan yang muncul terus menerus.

  • Gejala gonore pada wanita

Gejala penyakit menular seksual gonore pada wanita ini awalnya tidak berbentuk dengan jelas atau mirip dengan infeksi jamur pada umumnya. Namun, beberapa gejala gonore pada wanita perlu Anda ketahui dengan benar, seperti keluar cairan dari organ kelamin, muncul bercak darah atau pendarahan di luar periode haid, dan bengkak pada vulva.


Segera Obati Penyakit Gonore dengan Dokter Ahli

Kapan cara mengobati gonore secara alami bisa dilakukan? Perlu diketahui jika cara mengobati gonore secara alami bisa Anda lakukan jika gejala baru memasuki tahap awal. Jika sudah berlanjut ke tahap serius, maka memerlukan perawatan medis bersama dokter. Penyakit gonore harus segera ditangani sebelum menyebabkan komplikasi berbahaya.

Pada wanita, gonore yang tidak diobati bisa menyebabkan penyakit radang panggul dan akan merusak tuba fallopi. Selain itu, akan berdampak pula pada kesuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik. Sementara pada pria, jika gonore dibiarkan maka bisa menyebabkan munculnya penyakit epididimits, masalah pada prostat, dan menimbulkan luka pada uretra.

Pengobatan gonore dilakukan dengan memberikan antibiotik oral atau injeksi. Anda dan pasangan disarankan untuk melakukan pemeriksaan bersama agar tidak terjadi penularan kembali. Beberapa cara mengobati gonore secara yang bisa Anda lakukan lainnya, adalah sebagai berikut:

  • Hindari penyebaran infeksi penyakit kelamin gonore dengan tidak berhubungan seksual.
  • Lakukan kontak seksual dengan satu orang saja dan pastikan pasangan tidak terinfeksi.
  • Gunakan pelindung atau kondom karena dapat membantu mengurangi risiko penularan.
  • Pastikan menggunakan toilet yang higienis dan hindari pengunaan toilet duduk umum.

Lakukan Penanganan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Untuk mengetahui cara mengobati gonore secara alami, Anda dapat melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Klinik ini sudah terpercaya karena perawatan dilakukan oleh dokter berpengalaman dan berkompeten serta menggunakan peralatan medis canggih berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga menawarkan pelayanan medis yang maksimal sehingga kesembuhan penyakit pasien bisa didapatkan dengan cepat. Sebelum melakukan perawatan, Anda dapat berkonsultasi bersama staf medis profesional secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, Anda akan mengetahui penyebab penyakit dan cara mengobati gonore secara alami maupun medis. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Kami di nomor 081366657878.