Min10Feb201909:34

5 Bahaya Penyakit Gonore Pada Pria

 

Gonore adalah penyakit yang disebabkan virus Neisseria gonorhoaea atau gonococcus, bakteri ini dapat menyerang pria maupun wanita. Penyakit gonore adalah penyakit yang mudah menular dan mudah menyebar. Beberapa gejala muncul ketika mengidap penyakit yang paling jelas terlihat berupa keluarnya nanah dari penis pria.

5 Bahaya Penyakit Gonore Pada Pria
5 Bahaya Penyakit Gonore Pada Pria

Lalu apakah sebenarnya penyakit gonore pada pria berbahaya? Pada dasarnya penyakit apa saja yang dibiarkan tanpa tindakan pengobatan yang tepat akan menimbulkan komplikasi tersendiri bagi penderitanya, tidak terkecuali penyakit gonore pada pria. Namun, jika gonore ditangani sejak dini dan pengobatan yang tepat besar kemungkinan akan sembuh total dan tidak sampai menyebar ke bagian lain.

Berikut 5 bahaya penyakit gonore pada pria jika tidak diatasi dengan tepat, antara lain:

  1. Sperma abnormal

Salah satu bahaya akibat gonore pada pria adalah sperma abnormal. Gonore atau kencing nanah yang menyerang alat kelamin akan mengganggu sistem reproduksi. Kencing nanah yang tidak segera diatasi adalah sperma yang dihasilkan menjadi sperma abnormal. Sperma terlalu encer atau bahkan jumlah yang menurun. Hal ini akan menyebabkan penderita sulit mendapatkan keturunan.

  1. HIV

HIV merupakan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual, penyakit HIV disebakan virus AIDS. Mereka yang telah terjangkit penyakit gonore atau kencing nanah yang tidak segera diatasi, akan berisiko tinggi mengalami penyakit ini. Mengingat penyebab gonore dan penyakit HIV sama, yaitu seringnya berganti-ganti pasangan seksual.

 



  1. Impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi atau lemah syahwat merupakan sebuah penyakit yang umum terjadi pada pria. Penyakit gonore ini menyebabkan pria tidak mampu untuk ereksi sehingga menyebabkan kegiatan seksual terhambat.

  1. Peradangan pada epididimitis

Penyakit gonore dapat menyerang epididis (saluran dibelakang testis). Penyakit epididimitis dapat menyerang pria disegala usia. Gonore yang tidak ssegera ditangani akan berisiko terkena peradangan ini yang dapat menganggu kesuburan dan jaringan testis mati karena kekurangan darah.

  1. Radang vas deferens

Penyebab terjadinya kemandulan adalah karena radang vas deferesn, ini merupakan saluran yang membawa sperma dari testis. Jika vas deferens meradang akan terjadi gangguan ketika membawa sperma.

 <<<simak, akibat penyakit gonore* klik disini>>>

Waspada 4 gejala gonore pada pria

Gejala gonore pada pria, antara lain:

  1. Cairan berwarna dari ujung penes. Hal ini merupakan tanda infeksi yang umum. Warnanya tidak konsisten atau bervariasi yang volumenya normal. Jika gejala ini sebaiknya segera temui dokter.
  2. Kencing nanah atau gonore mempengaruhi rektum serta memicu rasa gatal, hingga keluar cairan yang berupa nanah hingga darah. Pada beberapa orang mungkin akan disertai diare dan sakit ketika buang air kecil.
  3. Bengkak pada kelenjar getah bening. Seks oral sering memicu terjadinya gonore. Banyak orang mengalami radang di tenggorokan, kemudian rasa sakit dan mengalami bengkak pada kelenjar getah bening.
  4. Nyeri atau bengkak. Beberapa dari pria tidak menunjukka gejala awal saat terkena penyakit gonore. Akan tetapi, begitu infeksi telah menyebar ke daerah sekitar seperti skrotum dan testis, pria dapat langsung mengalami epididimitis. Nyeri pada pangkal paha dan membengkak.

Jika Anda mengalami gejala ini sebaiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter kelamin untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan tidak menunda untuk melakukan pengobatan sejak dini. Gonore yang terdeteksi sejak gejala awal muncul akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk sembuh total dan virus tidak menyebar.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit dan kelamin yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan ke Klinik Utama Sentosa berhasil sembuh dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang telah berpengalaman sehingga Anda tidak perlu khawatir dan malu untuk menyampaikan masalah penyakit kelamin Anda. Kami memberikan perawatan medis prima hingga penyakit kencing nanah tuntas, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium steril yang mendukung berjalannya proses pengobatan yang cepat, tepat dan akurat. Dapatkan perawatan medis intensif dengan biaya pengobatan terjangkau hanya di Klinik Utama Sentosa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bahaya penyakit gonore pada pria, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878 .