Sen25Feb201913:19

3 Penyebab Kencing Nanah Pada Pria

Dengan meningkatnya angka hubungan seksual yang tidak sehat, kejadian infeksi menular seksual juga semakin meningkat. Seperti kencing nanah, apa penyebab kencing nanah pada pria dan bagaimana gejalanya?
3 Penyebab Kencing Nanah Pada Pria
3 Penyebab Kencing Nanah Pada Pria
Penyakit kencing nanah atau gonore adalah jenis penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoea. Bakteri penyebab kencing nanah pada pria atau wanita ini menyerang lapisan dalam saluran kendung kemih, rektum, uretra, bagian serviks atau rahim, tenggorokan dan mata. Penyakit ini juga dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh melalaui aliran darah yaitu menyebar ke bagian kulit dan persendian.

Sebaiknya untuk selalu mengingat bahwa kesehatan sangat penting bagi kehidupan terlebih bagi keluarga. Jangan bertindak sembarangan hanya karena kenikmatan seksual sesaat yang pada akhirnya akan menyebabkan dampak bagi kondisi kesehatan yang akhirnya membawa petaka bagi keluarga.

Ada 3 penyebab kencing nanah pada pria atau wanita yang utama yang penting untuk diwaspadai, yaitu:




Gonore
Penyakit gonore disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae, keluhan yang muncul berupa rasa gatal serta panas pada ujung penis, nyeri ketika buang air kecil, terkadang ketika buang air kecil disertai dengan darah, serta frekuensi buang air kecil meningkat.

Infeksi genital Non-Spesisifik
Infeksi genital non-spesifik disebabkan banyak kuman, 75 persen disebabkan kuman Chlamydia trachomatis. Dengan keluhan berupa rasa sakit ketika buang air kecil, sering buang air kecil, rasa yang tidak nyaman pada penis, dan keluar nanah dari kelamin.

Trikomoniasis
Trikomoniasis disebabkan kuman Trichomonasvaginalis, keluhan berupa sakit ketika kencing serta keluar nanah dari kelamin.

Jika terdapat keluhan sering buang air kecil, nyeri ketika buang air kecil, serta keluar cairan baik nanah atau tidak, sebaiknya untuk segera menghubungi dokter untuk mendapatakn pengobatan sejak dini. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat sembarangan.

Jangan menggunakan cara pengobatan yang tidak sesuai seperti berendam dengan air hangata atu mengoleskan krim sembarangan. Penanganan sembaranag tanpa anjuran dokter ditakutkan menyebabkan kondisi semakin memberat sehingga infeksi semakin menyebar dan sulit untuk disembuhkan.

Simak: Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?* Klik Disini

Dengan mengunjungi dokter, maka dokter tentu akan lebih mengetahui tindakan pengobatan yang sesuai dengan penyakit setelah melakukan diagnosis serta pemeriksaan.

Penyakit kencing nanah dapat disembuhkan dan termasuk mudah dalam melakukan penanganan jika terdeteksi sejak dini dan mendapatkan perawatan yang tepat dan tidak terlambat di bawah pengawasan dokter ahli. Jika Anda mengidentifisikan munculnya gejala penyakit kencing nanah segera konsultasikan kondisi Anda ke dokter ahli penyakit kelamin.

Penyakit gonore atau kencing nanah tidak bisa dianggap remeh, penyakit ini mudah menular. Jika gonore tidak diobati akan menyebabkan:

• Pada pria, cenderung akan kehilangan libido, ereksi yang kurang keras, masalah seksual seperti ejakulasi dini dan impotensi. Selain itu komplikasi yang serius seperti pankreatis saluran kemih, radang uretra, orchitis, prostatitis, epididimis peradangan serta struktur uretra.
• Pada wanita. Kelamin wanita lebih terbuka daripada pria sekaligus akan lebih berpeluang menjadi lahan subur bagi virus atau bakteri untuk berkembang. Jika wanita terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah dengan perawatan yang kurang baik akan berkembang dan berpotensi menyebabkan radang panggul, vaginitis, dan vulvitis.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jangan mengulu waktu untuk melakukan pemeriksaan terkait penyakit kelamin, sebab lamanya proses pengobatan akan tergantung pada kondisi penyakit dan tingkat keparahan penyakit Anda.

Jika mengalami gejala penyakit kencing nanah, sebaiknya untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa agar penyakit kelamin diatasi hingga tuntas. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional, memberikan perawatan medis prima yang didukung peralatan medis modern dan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab kencing nanah pada pria atau wanita, konsultasikan keluhan Anda pada kami dengan klik website sekarang juga. Atau hubungi kami di 081366657878.