Sab05Jan201916:59

Simak, Cara Pengobatan Ejakulasi Dini

Pengobatan ejakulasi dini pada pria dapat dilakukan secara mandiri dan tanpa obat. Namun, biasanya penanganan diberikan bergantung pada faktor penyebabnya. Ejakulasi dini merupakan masalah seksual dimana seorang pria dapat berejakulasi lebih cepat dari yang diinginkan. Seorang pria dapat dikatakan mengalami masalah tersebut jika tidak bisa menahan ejakulasi sekitar satu menit setelah penetrasi dilakukan.

pengobatan ejakulasi dini
pengobatan ejakulasi dini

Penyebab Serta Pilihan Pengobatan Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini biasanya dapat dialami pada seseorang yang memiliki masalah pada psikologis, seperi rasa cemas berlebih. Kecemasan akan memberikan efek pada kemampuan seksual pria penderita ejakulasi dini. Sementara itu, penyebab ejakulasi dini lainnya terjadi karena faktor fisiologis, seperti:
 

• Adanya masalah pada kelenjar tiroid.
• Kerusakan saraf karena operasi atau cedera.
• Tingkat hormon dalam tubuh tidak normal.
• Peradangan atau infeksi pada prostat.
• Neurotransmitter pada otak tidak normal.

Pilihan pengobatan ejakulasi dini pada pria biasanya direkomendasikan oleh dokter ketika melakukan konsultasi. Beberapa tindak penanganan yang dapat dilakukan pada masalah ejakulasi dini, antara lain:


• Teknik behavioral

Pengobatan ejakulasi dini dengan teknik behavioral dilakukan dengan melakukan masturbasi sebelum berhubungan seksual. Dokter biasanya akan menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual guna mengurangi tekanan yang mungkin terjadi.


• Teknik berhenti remas

Teknik berhenti remas merupakan salah satu teknik pengobatan ejakulasi dini yang dapat dilakukan bersama pasangan seksual. Mintalah pasangan seksual untuk merangsang organ kelamin Anda , kemudian remas dengan tekanan kuat jika sudah merasakan ingin berejakulasi.
 

• Pemberian obat

Pengobatan ejakulasi dini lain yang dokter berikan biasanya berupa obat dalam bentuk salep dan obat minum. Salep atau krim dioleskan sebelum berhubungan seksual guna menunda ejakulasi. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi obat minum untuk membantu mengurangi rangsangan pada organ kelamin.

Penanganan Mandiri Pada Penyakit Ejakulasi Dini

Pengobatan ejakulasi dini bisa dilakukan secara mandiri, yakni dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Beberapa kebiasaan atau gaya hidup yang berguna untuk mengurangi masalah ejakulasi dini, antara lain:


• Rutin melakukan olahraga.

 

Olahraga terbukti dapat menghindari Anda dari berbagai penyakit, termasuk ejakulasi dini. Salah satu olahraga yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini adalah senam kegel. Latihan kegel secara rutin mampu memperkuat otot organ kelamin sehingga waktu orgasme dapat ditunda.
 

• Hindari faktor penyebab stres.

Stres atau depresi berperan sangat penting dalam menimbulkan masalah ejakulasi dini pada pria. Karena itu, usahakan untuk menghindari faktor yang dapat memicu stres. Selain itu, gunakan pula pelindung atau kondom guna mengurangi rangsangan berlebih pada organ kelamin.
 

• Hindari kebiasaan buruk

Ejakulasi dini mudah dialami oleh seorang pria jika memiliki kebiasaan buruk, seperti konsumsi alkohol.dan merokok. Kandungan dalam alkohol dan rokok bisa menimbulkan masalah pada sistem reproduksi, terutama saat proses ejakulasi.


• Perbaiki hubungan dengan pasangan.

Berkomunikasi dengan pasangan mengenai masalah yang sedang dialami merupakan salah satu cara menghindari stres. Membicarakan riwayat seksual satu sama lain akan membantu mengurangi kecemasan ketika berhubungan intim.

Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara terbaik menangani ejakulasi dini adalah dengan melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik spesialis penanganan penyakit kulit dan kelamin yang berada di daerah Jakarta. Selama melakukan perawatan, Anda akan mendapatkan pelayanan medis yang maksimal karena Klinik Utama Sentosa telah dilengkapi oleh peralatan medis canggih.
 
Selain itu, Klinik Utama Sentosa juga terletak di lokasi yang strategis sehingga memudahkan pasien baru untuk melakukan pemeriksaan. Salah satu keunggulan dari Klinik Utama Sentosa adalah dengan memprioritas kenyamanan dan kepuasaan pasien selama perawatan dan pemeriksaan rutin. Karena itu, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.