Sab26Jan201909:46

Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda

 

Ejakulasi dini merupakan kecenderungan orgasme yang terlalu cepat di luar keinginan seseorang, biasa terjadi dengan rangsangan seksual minimal. Ejakulasi dini adalah keluhan seks yang umum dialami oleh sebagian besar pria. Setidaknya 1 dari 3 orang pria pernah mengalami ejakulasi dini sekali dalam seumur hidup.

Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda
Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda

Banyak faktor yang menyebabkan para pria muda mengalami ejakulasi dini, dan solusi penyembuhan ejakulasi dini tergantung pada faktor penyebabnya. Dalam beberapa kasus ejakulasi dini disebabkan karena kekurangan hormon serotonin atau bisa saja karena sedang mengkonsumsi obat tertentu yang dapat mengganggu kinerja seksual. Ejakulasi dini sendiri merupakan masalah yang ditakuti oleh kaum pria, karena penyakit ejakulasi dini menjadi salah satu penyebab rasa kurang percaya diri saat berhubungan intim.

Mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan ejakulasi dini sangat penting yang berguna untuk mengantisipasi dan juga untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasi. Dalam medis kondisi pria yang mengalami orgasme atau mengeluarkan air mani setelah aktivitas seksual dalam waktu yang cukup singkat atau klimaks dini. Hal ini dapat menyebabkan keharmonisan hubungan seksual dengan pasangan terganggu, dan terkadang pria akan menolak untuk melakukan hubungan intim karena dirinya merasa malu dengan penyakit yang dia alami.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Apa penyebab ejakulasi dini di usia muda terjadi?

Beberapa penyebab ejakulasi dini bisa saja berasal dari hal yang sering Anda lakukan setiap hari dari aktivitas yang kurang baik, seperti:

  • Sering masturbasi atau onani

Kebiasaan masturbasi biasanya dilakukan para pria pada saat usia muda, hal ini dilakukan untuk mencapai kenikmatan dengan waktu yang cepat yang dapat menyebabkan ejakulasi dini. Karena melakukan masturbasi yang relatif tergesa-gesa yang dapat mengakibatkan sistem saraf merespon cepat jika ada rangsangan seksual. Akibat yang disebabkan hal itu adalah saraf akan terbiasa dengan kondisi itu sehingga terbawa saat melakukan hubungan intim bersama dengan pasangan

  • Pola hidup yang tidak sehat

Pola hidup yang kurang sehat dapat berakibat pada penyakit ejakulasi dini karena tubuh dapat terserang penyakit dengan mudah. Mulai dari makanan yang kurang sehat sampai aktivitas yang berlebihan.

  • Merokok

Mereka yang gemar merokok lebih berisiko terserang penyakit ejakulasi dini dibandingkan mereka yang tidak. Biasanya tidak menyadari bahwa kebiasaan tersebut akan membahayakan kesehatan termasuk alat vital. Timbunan nikotin yang terdapat di dalam rokok semakin lama semakin terakumulasi di dalam tubuh. Timbunan nikotin yang berlebihan ini menyebabkan aliran darah tidak lancar dan dapat menyebabkan ereksi tidak berjalan normal sebagaimana mestinya.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Ciri ciri mengalami ejakulasi dini

Ejakulasi dini merupakan yang selalu menjadi problema dalam rumah tangga yang terkadang sampai memicu perpecahan dalam hubungan. Karena itu, harus mampu menanggulangi dan mengetahui ciri-ciri ejakulasi dini yang sudah parah sehingga paham untuk melakukan tindakan apa yang yang harus dilakukan. Gejala ejakulasi dini adalah kondisi dimana tidak mampu melakukan penundaan untuk ejakulasi selama kurun waktu yang lebih dari satu menit sesudah penetrasi. Ciri-ciri ejakulasi dini yang wajib untuk diketahui, antara lain:

  • Ejakulasi terjadi sebelum Anda dan juga pasangan merasa puas dalam aktivitas seksual.
  • Ejakulasi terjadi kurang dari 2 menit menjadi salah satu tanda bahwa Anda mengalami ejakulasi dini
  • Ereksi yang terlalu cepat. Bagi sebagian orang mungkin kondisi ini merupakan hal yang positif, tapi, ketika ereksi yang terlalu cepat, hal ini menunjukkan skala kinerja gairah seksual buruk. Hubungannya dengan ejakulasi ketika ereksi terlalu cepat dalam aktivitas seksual biasanya akan memicu ejakulasi yang juga akan cepat.

Meski demikian, ciri ejakulasi dini tidak bersifat mengikat, artinya bisa saja yang di alami seorang pria berbeda-beda dengan yang dialami oleh pria yang lainnya. Ketika menemukan gejala tersebut, maka sebaiknya konsultasikan diri Anda untuk mendapatkan penjelasan dan penanganan sejak dini dengan tepat.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada usia muda?

Ada beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang Anda alami. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan:

  • Senam kegel

Senam kegel mampu untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami. Karena senam kegel memperkuat otot yang mampu mengembalikan kontrol terhadap berbagai saraf rangsangan di area alat vital

  • Masturbasi sebelum hubungan seksual

Cara ampuh mencapai klimaks sebelum melakukan hubungan seksual adalah dengan masturbasi sebelum berhubungan seksual dengan pasangan.

  • Komunikasi dengan pasangan

Cara mengatasi ejakulasi dini adalah dengan komunikasi antara Anda dan pasangan. Dengan melakukan komunikasi pasangan akan lebih menerima dan dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing dalam aspek hubungan seksual. Komunikasi dengan pasangan terbukti mengembalikan stamina pria dan menjadi cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang cukup ampuh. Kuncinya selalu jujur dan terbuka terhadap pasangan Anda.

Cara mengatasi ejakulasi dini sebagaimana yang telah dijelaskan belum tentu efektif untuk mengatasi ejakulasi dini pada setiap orang. Karena, tingkat keparahan yang di alami tentunya berbeda. Jika Anda telah melaksanakan cara untuk mengatasi ejakulasi secara alami namun hasilnya tidak kunjung membaik, maka langkah selanjutnya yang harusnya Anda lakukan adalah konsultasikan segera pada dokter kelamin, dokter tentunya akan lebih mengetahui kondisi yang Anda alami. Jangan menunda pengobatan karena hal itu akan memperparah kondisi Anda.

 
SIMAK EJAKULASI DINI aPAKAH BISA PUNYA ANAK?* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Konsultasikan segera penyakit Anda pada dokter Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat bagi Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik Kulit dan Kelamin yang sudah banyak menangani masalah ejakulasi dini dan berhasil hingga sembuh. Klinik Utama Sentosa memiliki Dokter ahli yang sudah berpengalaman serta profesional, di dukung peralatan medis modern yang canggih, sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan masalah seksual Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru sehingga Anda kembali mendapatkan performa seksual yang memuaskan. Jangan biarka ejakulasi dini mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda, sebab masalah ejakulasi dini Anda dapat sembuh permanen bersama Klinik Utama Sentosa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ejakulasi dini di usia muda, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami 0813 6665 7878. Kami akan membantu menyembuhkan masalah ejakulasi dini hingga tuntas.