Sab18Mei201912:12

Penderita Ejakulasi Dini Bisa Punya Keturunan?

 

Pria yang mengalami ejakulasi dini bisa punya keturunan? Mungkin banyak yang mempertanyakan hal tersebut, dimana jawabannya dapat Anda temukan dengan menyimak informasi di bawah ini. Ejakulasi dini adalah sebuah gangguan seksual dimana pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang seharusnya. Umumnya, ejakulasi terjadi setelah hubungan seksual mencapai klimaks, namun penderita ejakulasi dini justru berejakulasi sebelum klimaks.



Mengenai jawaban apakah penderita ejakulasi dini bisa punya keturunan atau tidak, hal tersebut tergantung pada sejauh mana ejakulasi dini tersebut terjadi. Tahapan ejakulasi dini sendiri dibagi menjadi tiga tahap yaitu ringan, sedang, dan berat untuk mempermudah kita memahaminya. Jika masih dalam tahap ringan, maka kesempatan untuk mendapatkan keturunan masih tentu saja ada, karena masalah disfungsi seksual ini tidak berpengaruh terhadap kualitas sperma. Hal inilah yang mempengaruhi pria bisa menghamili atau tidak.

Tingkat Keparahan Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini (ED) pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang sudah parah, ada pula yang masih ringan. Jika masih ringan, maka kemampuan untuk menghamili wanita lebih besar. Mereka yang di tahap ringan dari ejakulasi dini bisa punya keturunan. Pasalnya hubungan seksual masih berjalan normal, hanya saja tidak dapat mencapai klimaks. Beda halnya dengan tahap sedang dimana saat penis baru masuk vagina, saat itu pula ejakulasi terjadi.

Sedangkan di tahap yang paling parah, setiap penderita berhubungan seksual, maka sebelum penis masuk ke kewanitaan, ejakulasi sudah terjadi. Jika sampai pada tahap ini, maka mendapatkan keturunan mungkin akan jadi sesuatu yang cukup sulit. Pasalnya untuk melakukan penetrasi penis yang merupakan proses penghantaran sperma ke dalam rahim tidak dapat dilakukan. Jadi, sebenarnya pria yang mengalami ejakulasi dini bisa punya keturunan asalkan tidak sampai di tahap yang parah.


Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria


Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai hal, alasan ini pula yang membuat kita tidak seharusnya melakukan pengobatan ejakulasi dini sendiri. Metode pengobatan yang tepat adalah yang sesuai dengan penyebabnya. Mengetahui penyebabnya juga dapat membantu kita untuk mencegahnya sehingga meskipun ejakulasi dini bisa punya keturunan.

• Gaya hidup tidak sehat

Apa contohnya? Merokok, minum muniman beralkohol, dan konsumsi obat-obatan terlarang merupakan salah satunya.

• Penyakit jantung dan diabetes kronis

Kedua penyakit ini tak hanya mengganggu kerja organ lain maupun aliran darah ke seluruh tubuh, namun juga memicu terjadinya ejakulasi dini dan impotensi.

• Sedang sakit

Hal ini juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria.

• Sering melakukan hubungan seksual

Hubungan seksual yang dilakukan terlalu sering dapat memicu ejakulasi dini.

• Konsumsi obat-obat tertentu

Ada obat-obatan tertentu yang dapat memicu ejakulasi dini saat dikonsumsi, seperti obat untuk penyakit jantung contohnya.

Seberapa Bahaya Ejakulasi Dini?


Ejakulasi dini merupakan hal umum dialami oleh pria, hanya saja jika terjadi terus menerus dapat menyebabkan bahaya seperti berikut :

• Mengganggu keharmonisan rumah tangga
• Perceraian
• Menurunnya kepercayaan diri lelaki
• Stress dan tertekan
• Melukai harga diri lelaki

Bagaimanapun, dalam berhubungan seksual ejakulasi dini merupakan hal yang memalukan bagi pria. Alasan tersebut juga yang membuat mereka yang mengalami ejakulasi dini meragukan bahwa penderita ejakulasi dini bisa punya keturunan. Pasalnya jika tidak segera diatasi, ejakulasi dini bahkan dapat memicu adanya infertilitas.


Pengobatan Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini dapat disembuhkan dan penderita ejakulasi dini bisa punya keturunan, tergantung dari penyebabnya. Cara penyembuhannya juga biasanya disesuaikan dengan penyebabnya. Ada beberapa cara untuk menyembuhkan ejakulasi dini, diantaranya adalah melalui terapi dan konsumsi obat, hanya saja agar tepat dengan masalah ejakulasi dini, sebaiknya ikuti resep dokter. Anda dapat melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa. Langsung konsultasikan keluhan Anda melalui layanan hotline kami di 081366657878 .