Jum04Jan201915:25

Pencegahan Terhadap Bahaya Ejakulasi Dini

Bahaya ejakulasi dini dapat terjadi jika penanganan tidak segera dilakukan. Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana seseorang berejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat ketika melakukan hubungan seksual. Keadaan ini akan mengakibatkan kepuasan seksual Anda dan pasangan tidak tercapai. Selain itu, penderita ejakulasi dini juga dapat merasakan kecemasan hingga mengalami stres.

bahaya ejakulasi dini
bahaya ejakulasi dini

Apa Saja Bahaya Akibat Ejakulasi Dini?

Komplikasi atau bahaya ejakulasi dini dapat mengakibatkan penderitanya mengalami gangguan psikologis, seperti kecemasan, tidak percaya diri, dan depresi. Selain itu, ejakulasi dini juga akan mengganggu kehidupan seksual Anda dan pasangan. Tak hanya pria, bahaya ejakulasi dini bisa terjadi pada pasangan, seperti kemandulan. Masalah infertilitas atau kesuburan berkaitan erat dengan ejakulasi dini karena disebabkan oleh sulitnya proses pembuahan.

Cara Mencegah Terjadinya Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini terjadi akibat beberapa faktor fisik, seperti gangguan tiroid, penyakit diabetes, disfungsi ereksi, dan prostatitis kronis. Karena itu, penanganan kerap dilakukan dengan perawatan bersama dokter ahli. Namun, pada dasarnya ejakulasi dini dapat Anda cegah dengan mudah. Pencegahan terhadap masalah ejakulasi dini dapat dilakukan tanpa menggunakan obat-obatan. Beberapa tindak pencegahan yang bisa Anda terapkan, antara lain:


• Terapi psikologis

Bahaya ejakulasi dini dapat dicegah dengan melakukan terapi psikologis. Psikoterapi yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu pria untuk mengembangkan kemampuan dalam menunda ejakulasi, yaitu dengan meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan, dan memperluas pandangan tentang seksual.


• Terapi perilaku

Terapi perilaku dilakukan dengan melatih tubuh untuk mengontrol diri ketika akan berejakulasi. Pada terapi jenis ini, penderita ejakulasi dini harus mengubah perilaku, seperti menarik napas dalam-dalam ketika rasa cemas muncul. Terapi ini dapat membantu tubuh Anda lebih rileks dan mampu menunda ejakulasi secara bertahap. Selain itu, terapkan juga pola pikir positif dengan memberi sugesti kepada otak untuk mempercayai kemampuan seksual sendiri.


• Teknik meremas

Teknik ini dilakukan oleh pasangan seksual dengan merangsang organ kelamin hingga hampir mengalami ejakulasi. Ketika ejakulasi sudah mulai dirasakan oleh pria, maka pasangan seksual harus segera meremas organ kelamin dengan tekanan yang cukup. Hal ini dilakukan untuk mengurangi organ kelamin berejakulasi dengan cepat. Teknik meremas bertujuan untuk mengontrol dan menunda klimaks yang terlalu cepat.

Beberapa Penanganan yang Dapat Dilakukan

Penanganan terhadap masalah ejakulasi dini dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat antidepresan. Obat ini diminum setiap hari sesuai dengan resep dokter, namun memiliki efek samping setidaknya 1 sampai 3 minggu setelahnya. Beberapa efek yang ditimbulkan, antara lain mual, mengantuk, mudah lelah, dan gangguan defekasi. Selain mengonsumsi obat, dokter juga akan memberikan krim atau salep guna mengurangi sensitivitas rangsangan.
 
Bahaya ejakulasi dini berkaitan dengan disfungsi ereksi, sehingga untuk menanganinya maka penyebab harus ditangani terlebih dahulu. Cara menangani permasalahan ejakulasi dini tanpa obat bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Beberapa teknik mengatasi bahaya ejakulasi dini, seperti:


• Perbanyak hubungan seksual

Cara menangani ejakulasi dini dengan mudah adalah memperbanyak melakukan hubungan seksual. Umumnya, penyebab masalah ejakulasi dini adalah karera rasa cemas karena tidak dapat memuaskan pasangan seksual.


• Lakukan senam kegel

Senam kegel berguna untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami dengan melatih serta memperkuat otot-otot pubococcygeus. Rutin melakukan senam kegel akan membantu tubuh dalam mengembalikan kontrol terhadap berbagai rangsangan di organ kelamin.


• Masturbasi sebelum seks

Cara mudah untuk menangani ejakulasi dini pada pria adalah dengan masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual. Organ kelamin yang telah dirangsang untuk pertama kali dengan masturbasi akan menyebabkan rangsangan kedua menjadi lebih kuat. Hal ini dapat menunda terjadinya klimaks yang terlalu cepat.

Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Perawatan terbaik terhadap bahaya ejakulasi dini dapat Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa termasuk salah satu klinik terpercaya di daerah Jakarta yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin. Anda akan mendapatkan pelayanan medis yang memuaskan karena Klinik Utama Sentosa didukung oleh dokter ahli berpengalaman dan peralatan medis yang canggih serta modern. Segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.