Sen14Jan201916:49

Pemicu Ejakulasi Dini Adalah Stres, Benarkah?

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi dimana seorang pria mengeluarkan air mani terlalu cepat saat berhubungan seksual dengan pasangannya. Ereksi dikatakan cepat jika terjadi kurang dari semenit setelah penetrasi dilakukan. Pria normalnya akan mengalami ejakulasi sekitar lima setengah menit setelah melakukan penetrasi. Namun, jika ejakulasi terjadi sebelum atau baru seusai melakukan penetrasi maka dapat dipastikan Anda mengalami ejakulasi dini.

ejakulasi dini adalah
ejakulasi dini adalah

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<

Penyebab Umum Munculnya Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini pada pria terbagi menjadi 2 jenis, yakni ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder. Ejakulasi dini primer biasanya terjadi pada pria sejak pertama kali melakukan hubungan seksual atau setiap melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Sementara itu, ejakulasi dini sekunder bisa terjadi tanpa adanya kelainan ejakulasi sebelumnya atau memiliki riwayat ejakulasi yang normal.
 
Faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami ejakulasi dini bisa berasal dari dua faktor, yaitu faktor biologis atau faktor psikologis. Pemicu umum masalah ejakulasi dini adalah stres atau depresi yang merupakan faktor biologis. Sementara itu, ejakulasi karena adanya faktor psikologis biasanya, berupa gangguan pada prostat dan tiroid. Mengonsumsi obat-obatan terlarang merupakan salah satu faktor lain yang memicu munculnya masalah ejakulasi dini.
 

Beberapa Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah berupa ketidakmampuan menunda ejakulasi selama lebih dari satu menit setelah melakukan penetrasi seksual ataupun ketika masturbasi. Memiliki masalah ejakulasi dini tak hanya membuat Anda dan pasangan tertekan namun juga dapat mengganggu kehidupan seksual hingga mengakibatkan ketidakharmonisan rumah tangga. Karena itu, beberapa gejala yang perlu Anda ketahui dari ejakulasi dini adalah sebagai berikut:

• Ejakulasi terjadi sebelum Anda dan pasangan merasa puas
• Tidak mampu menunda atau mengontrol kapan harus berejakulasi.
• Ejakulasi terjadi kurang dari satu sampai dua menit setelah penetrasi.
• Ereksi terjadi terlalu cepat sehingga dapat memicu ejakulasi dini.
• Ejakulasi terjadi meski tidak mendapatkan rangsangan seksual.

Cara Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah permasalahan yang kerap terjadi pada pria dan membuat kepercayaan diri menurun. Masalah ini juga bisa mengakibatkan ketidakharmonisan pada kehidupan rumah tangga karena pasangan merasa kecewa dan kurang mendapatkan kepuasaan seksual. Untuk itu, melakukan tindak pencegahan terhadap ejakulasi dini adalah cara yang paling tepat. Beberapa cara untuk mencegah ejakulasi dini pada pria, seperti:
 
• Senam kegel, dilakukan dengan teknik meremas bagian pangkal dari organ kelamin pria. Senam ini sangat berguna dalam membantu memperkuat otot pubococcygeus yang berfungsi mengontrol ejakulasi.
 
• Hindari stres, merupakan cara tepat untuk mencegah ejakulasi dini dengan mudah. Stres sering kali dianggap sebagai penyebab utama seorang pria mengalami ejakulasi dini. Karena itu, usahakan untuk menghindari faktor yang dapat memicu stres.
 
• Cabut sebelum keluar, adalah cara yang dilakukan untuk mencegah ejakulasi dini secara tepat. Anda harus menenangkan diri sejenak dan alihkan pikiran ke hal lain guna membantu Anda mengatasi ejakulasi dini saat melakukan hubungan seksual.


Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Penanganan terbaik pada masalah ejakulasi dini adalah melakukan pemeriksaan dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpecaya di Jakarta. Klinik Utama Sentosa berlokasi sangat strategis serta biaya perawatan yang cukup terjangkau sehingga banyak orang yang menjadikan klinik pilihan untuk mengobati penyakitnya.
 
Salah satu keunggulan dari Klinik Utama Sentosa, yakni memprioritas pelayanan medis terhadap pasien. Hal ini dilakukan agar tercipta kepuasaan dan kenyamanan saat melakukan perawatan atau pemeriksaan rutin. Anda bisa segera melakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878 untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penyakit menular seksual lainnya.