Sab18Mei201916:07

Ketahui, Ini Dia Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Faktor penyebab ejakulasi dini bisa dipicu oleh adanya gangguan psikologis maupun fisik. Ejakulasi dini merupakan kondisi dimana seorang pria mengeluarkan sperma atau mencapai klimaks terlalu cepat ketika berhubungan intim. Setiap pria pasti pernah mengalami ejakulasi dini dan tidak perlu khawatir jika terjadi sesekali karena hal tersebut adalah normal. Namun jika 50 persen hubungan seksual yang dilakukan disertai dengan kondisi ini, maka segera periksakan diri Anda dengan dokter.
faktor penyebab ejakulasi dini
faktor penyebab ejakulasi dini

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini Serta Diagnosisnya

Masalah psikologis menjadi faktor penyebab ejakulasi dini yang paling sering. Beberapa gangguan yang dapat memicu seseorang menderita penyakit ejakulasi dini adalah gangguan kecemasan, stres, dan depresi. Sementara itu, faktor penyebab ejakulasi dini lainnya adalah masalah fisik pada tubuh. Seseorang akan berisiko terkena ejakulasi dini jika mengonsumsi obat-obatan tertentu. Beberapa faktor penyebab ejakulasi dini akibat masalah fisik, antara lain:


• Gangguan pada hormon tiroid dan kelenjar prostat.
• Sistem yang mengatur ejakulasi mengalami gangguan.
• Adanya kerusakan saraf akibat cedera atau operasi.
• Terjadinya peradangan atau infeksi pada saluran kemih.
• Terdapat gangguan zat kimia pada otak.

Keturunan juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab ejakulasi dini pada pria. Seseorang yang anggota keluarganya memiliki kondisi ini akan mengakibatkan risiko mengalami ejakulasi dini menjadi lebih tinggi. Ejakulasi dini akan menjadi semakin parah jika memiliki masalah dalam mempertahankan ereksi. Rasa takut karena tidak mampu mempertahankan ereksi ini dapat membuat seseorang ingin menyelesaikan hubungan secepatnya baik disengaja maupun tidak.


Metode Penanganan Penyakit Ejakulasi Dini

Sebelum melakukan penanganan terhadap penyakit, dokter akan mengawali pemeriksaan melalui diagnosis. Diagnosis yang biasa dilakukan dokter adalah mencari tahu penyebab ejakulasi dini. Dokter akan melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan pasien terutama kondisi psikologis yang sedang dirasakan. Pemeriksaan ini akan membuat dokter mengetahui faktor pemicu jika pasien memiliki riwayat penyakit depresi, cemas, atau memiliki pengalaman traumatis. Selain itu, ejakulasi dini juga bisa disebabkan karena komplikasi suatu penyakit. Pemeriksaan lanjutan yang harus dilakukan, seperti:


• Tes urin, dilakukan jika ejakulasi dini disebabkan oleh infeksi dalam tubuh.
• Tes darah, dilakukan guna mengetahui kadar hormon testosteron pada penderita.

Pengobatan mandiri yang bisa dilakukan untuk menangani penyakit ejakulasi dini adalah melakukan teknik relaksasi atau teknik mengalihkan perhatian. Cara ini dilakukan bersama pasangan ketika berhubungan seksual. Selain itu, usahakan pula untuk menghilangkan kebiasaan merokok atau kurangi konsumsi minuman beralkohol. Jika teknik ini belum berhasil menyembuhkan ejakulasi dini, dokter akan memberikan obat yang dapat mengatasi penyakit jika dikonsumsi rutin selama 7 hingga 14 hari.


Lakukan Konsultasi Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Faktor penyebab ejakulasi dini dapat Anda ketahui setelah melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik spesialis penanganan penyakit kulit dan kelamin yang berada di daerah Jakarta. Selama melakukan perawatan, Anda akan mendapatkan pelayanan medis yang maksimal karena Klinik Utama Sentosa telah dilengkapi oleh peralatan medis canggih.
 
Selain itu, Klinik Utama Sentosa juga terletak di lokasi yang strategis sehingga memudahkan pasien baru untuk melakukan pemeriksaan. Salah satu keunggulan dari Klinik Utama Sentosa adalah dengan memprioritas kenyamanan dan kepuasaan pasien selama perawatan dan pemeriksaan rutin. Karena itu, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.