Jum12Jul201911:01

Kenali dan Ketahui Tanda Ejakulasi Dini Pria

Tanda ejakulasi dini pria biasanya diawali dengan keluarnya cairan sperma dari organ kelamin terlalu cepat ketika melakukan hubungan seksual. Kondisi ini mengakibatkan tidak tercapainya kepuasaan seksual, baik pada pasangan maupun diri sendiri. Setiap pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini semasa hidupnya. Ejakulasi dini yang terjadi sesekali tidak perlu dikhawatirkan, namun jika sudah berulang perlu diperiksakan ke dokter ahli.
tanda ejakulasi dini pria
tanda ejakulasi dini pria

Apa Saja Faktor Penyebab Serta Gejalanya?

Faktor penyebab munculnya tanda ejakulasi dini pria bisa berasal dari fisik maupun psikis. Faktor psikologis yang menyebabkan seorang pria bisa mengalami ejakulasi dini adalah stres, depresi, rasa cemas karena tidak bisa memuaskan pasangan, memiliki pengalaman traumatis, dan sering melakukan onani ketika masih remaja. Selain itu, tanda ejakulasi dini pria juga bisa dipicu oleh beberapa gangguan fisik, yakni:
 

  • Gangguan pada hormon tiroid.
  • Gangguan di kelenjar prostat.
  • Gangguan refleks pada sistem yang mengatur ejakulasi.
  • Adanya radang atau infeksi saluran kemih,
  • Gangguan zat kimia yang ada di otak.
  • Kerusakan saraf akibat mengalami cedera.
  • Efek samping dari merokok dan konsumsi alkohol.

Tak hanya faktor psikis dan fisik, salah satu faktor risiko yang bisa memunculkan tanda ejakulasi dini pria adalah keturunan. Maksudnya, jika salah satu anggota keluarga memiliki riwayat penyakit ejakulasi dini maka Anda berpotensi besar mengalami hal yang serupa. Karena itu, sebelum terlambat segera cegah faktor yang bisa mengakibatkan ejakulasi dini pada pria.


Hindari Faktor Penyebab Ejakulasi Dini Segera!

Penanganan ejakulasi dini pada pria bisa diketahui setelah mendapatkan hasil diagnosis melalui pemeriksaan bersama dokter. Dokter akan mendiagnosis penyakit dengan menanyakan tanda ejakulasi dini pria yang dirasakan, termasuk kondisi psikologisnya. Jika penyebab munculnya ejakulasi dini dipicu oleh riwayat stres, gangguan kecemasan, depresi, atau trauma seksual maka kemungkinan penyebab diakibatkan oleh faktor tersebut.
 
Sebelum pengobatan dilakukan, penderita disarankan untuk menjalani pemeriksaan darah guna mengetahui kadar hormon testosteron dan pemeriksaan urin untuk melihat penyebab ejakulasi dini apakah dari infeksi di dalam tubuh. Setelah hasil diagnosis diketahui, barulah pengobatan bisa dilakukan. Dokter biasanya akan meresepkan obat antidepresan untuk meringankan gejala ejakulasi dini. Agar ejakulasi dini tidak berlanjut dan semakin parah, berikut tips yang bisa Anda ikuti.

  • Lakukan penekanan pada batang penis dengan dua jari ketika ingin ereksi.
  • Hilangkan pikiran tentang seks agar ejakulasi bisa tertunda dan bertahan lama.
  • Gunakan pelindung atau kondom yang tebal untuk mengurangi sensitivitas.
  • Rutin melakukan latihan relaksasi untuk mengatasi ketegangan dan kecemasan.
  • Kontrol ejakulasi dengan melakukan terapi seks bersama pasangan seksual.

Lakukan Pemeriksaan Bersama Klinik Utama Sentosa

Tanda ejakulasi dini pria bisa Anda ketahui setelah melakukan konsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan penanganan terbaik bersama dokter ahli yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan biaya pada perawatan sehingga pasien tidak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan. Proses penyembuhan penyakit juga akan berlangsung dengan cepat karena peralatan medis yang digunakan sudah canggih dan modern. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.