Kam11Jul201916:21

Inilah Cara Tidak Cepat Ejakulasi Saat Berhubungan Intim

 

Ingin tahu bagaimana cara tidak cepat ejakulasi ketika berhubungan seksual? Untuk mencegahnya tentu kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Terlalu cepat ejakulasi atau yang kita kenal dengan istilah ejakulasi dini merupakan kondisi dimana ejakulasi terjadi lebih cepat dari yang seharusnya. Waktu mencapai ejakulasi pada pria memang tidak pasti, namun untuk mencapai ejakulasi biasanya membutuhkan durasi tertentu untuk mencapainya.

cara tidak cepat ejakulasi
cara tidak cepat ejakulasi

Ketika ejakulasi terjadi bahkan sebelum penis masuk ke dalam kewanitaan, maka hal tersebut merupakan gejala ejakulasi dini. Ketika hal ini terjadi, maka pria tidak akan bisa mencapai klimaks ketika berhubungan seksual. Dan dampaknya tidak hanya dapat dirasakan oleh pihak pria saja, namun juga pasangannya. Meskipun merupakan salah satu masalah seksual yang umum bagi pria, namun masalah cepat ejakulasi ini dapat mengganggu.

Apa Itu Ejakulasi Dini?


Ejakulasi adalah proses mengeluarkan sperma yang terjadi ketika berhubungan seksual. Ejakulasi ini biasanya terjadi ketika telah ketika hubungan seksual telah mencapai puncak. Namun, ada kalanya ejakulasi terjadi terlalu cepat, jadi sebelum mencapai klimaks sperma telah keluar. Kondisi ejakulasi yang terlalu cepat ini kita kenal dengan ejakulasi dini. Ketika ejakulasi dini terjadi, maka sperma tidak dapat keluar di tempat yang tepat dan dapat menyebabkan kesulitan menghamili.


Setidaknya setiap pria pernah mengalami ejakulasi dini, sekali seumur hidupnya. Namun, jika ejakulasi dini ini terus berlanjut, maka hal tersebut merupakan hal yang tidak wajar dan tidak boleh Anda remehkan. Apalagi jika ejakulasi dini ini dialami oleh pria berusia muda. Pasalnya yang paling sering mengalami gangguan seksual adalah mereka yang sudah berusia lanjut. Namun, sebab ejakulasi dini ini dapat terjadi juga pada pria berusia muda.

cara tidak cepat ejakulasi
cara tidak cepat ejakulasi

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?


Ejakulasi dini dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah karena rasa cemas ketika berhubungan seksual. Pria yang baru pertama kali berhubungan seksual juga biasanya mengalami ejakulasi dini ini. Selain karena rasa depresi dan cemas, ada beberapa penyebab yang harus Anda atasi sebagai cara tidak cepat ejakulasi.

• Gangguan hormon

Ketika berhubungan seksual, dibutuhkan hormon yang mendukung dalam prosesnya, namun ketika kadar hormonnya tidak seimbang, maka ejakulasi dini tidak dapat berjalan lancar. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Salah satu hormon yang jika mengalami gangguan dapat menyebabkan ejakulasi dini adalah hormon tiroid.

• Gangguan prostat

Prostat merupakan salah satu bagian organ reproduksi, jika bagian ini mengalami gangguan, maka proses berhubungan seksual juga ikut terpengaruh.

• Gangguan refleks

Gangguan pada refleks juga bisa memicu terjadinya ejakulasi dini. Jadi, cara tidak cepat ejakulasi dapat diatasi dengan mengatasi penyebab ejakulasi dini itu sendiri. Dan untuk mengatasi penyebab ejakulasi dini tersebut, tentunya dengan cara yang tepat yang bisa Anda tanyakan pada dokter terlebih dahulu.


Mencegah Ejakulasi Dini

Cara tidak cepat ejakulasi dini dapat diatasi dengan berbagai metode. Selain menghindari penyebabnya, mengatasi gejalanya dengan menggunakan terapi merupakan salah satu cara terbaik mencegah ejakulasi dini. Sebelum menggunakan cara tidak cepat ejakulasi, maka harus diketahui dahulu faktor penyebab ejakulasi dini.
 
Untuk mengetahui penyebabnya, silahkan lakukan konsultasi. Konsultasinya dapat Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa. Dengan bantuan dokter, Anda akan lebih mudah mendiagnosis ejakulasi dini dan segera memilih cara tidak cepat ejakulasi selama berhubungan seksual dengan pasangan. Konsultasinya dapat dilakukan secara langsung maupun melalui layanan hotline secara gratis di nomor 081366657878.