Rab07Agu201914:11

Ini Dia, Olahraga Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini


Olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini ada berbagai macam. Ejakulasi dini merupakan kondisi dimana seorang pria yang mengalami orgasme namun tidak mampu menahan dan mengontrolnya. Keadaan ini bisa terjadi sejak awal laki-laki memulai hubungan seksual atau setelah melakukan beberapa kali. Masalah ejakulasi dini bisa terjadi karena adanya masalah atau gangguan ereksi.
olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini
olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini

Beberapa Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Biasanya, dokter akan menyarankan olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini yang dialami oleh pria. Namun, sebelumnya penderita perlu mengetahui penyebab masalah ejakulasi dini yang muncul. Penyebab utama ejakulasi dini sebenarnya belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, Anda bisa mengetahui penyebab ejakulasi dini yang diderita karena beberapa faktor psikologis seperti:


  • Memiliki pengalaman kekerasan seksual sebelumnya.
  • Kepercayaan terhadap diri sendiri yang buruk.
  • Adanya masalah pribadi dengan pasangan seksual.
  • Menerima rangsangan seksual yang berlebihan.
  • Gangguan psikis, berupa depresi, stres, dan cemas berlebih. 
Selain itu, terdapat pula faktor biologis yang bisa memicu terjadinya ejakulasi dini, yakni tingkat hormon yang abnormal, tingkat neurotransmitter abnormal di otak, aktivitas refleks abnormal dari sistem ejakulasi, terdapat masalah pada tiroid, peradangan serta infeksi di prostat atau uretra, dan kerusakan pada saraf karena operasi ataupun cedera.

Pengobatan Ejakulasi Dini dengan Olahraga

Jika penyebab sudah diketahui, barulah pengobatan ejakulasi dini bisa dilakukan. Penanganan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah melalui terapi psikologis dan pengobatan medis. Dokter akan memberikan krim anastesi dan semprotan yang mengandung bahan dengan sensasi kebas. Selain itu, berbagai jenis obat minum juga diberikan guna menunda orgasme.
 
Selain itu, dokter juga akan menyarankan olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini ini adalah aerobic atau sejenisnya yang bisa memacu kerja jantung. Olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke otak, jantung, terutama organ kelamin. Ada pula olahraga yang menjadi andalan dalam mengobati ejakulasi dini, yakni senam kegel.

Senam kegel merupakan olahraga yang dilakukan uuntuk memperkuat otot-otot pinggul sehingga dapat mencegah disfungsi ereksi ataupun ejakulasi dini. Kegel dilakukan dengan cara berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Lalu, tekuk lutut Anda sehingga kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Setelah itu, pegang pinggul, angkat bagian atas tubuh, dan tahan selama 5 detik lalu lepas.
 
Untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit, Anda bisa menyertainya dengan mengubah gaya hidup. Beberapa cara pengobatan rumahan yang dapat dilakukan, antara lain hindari konsumsi alkohol serta kebiasaan merokok, temukan cara untuk mengelola stres, lakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seks, dan perbaiki hubungan Anda dengan pasangan.

Segera Periksakan Bersama Klinik Utama Sentosa

Beberapa olahraga untuk mengatasi ejakulasi dini bisa Anda ketahui setelah melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik spesialis penanganan penyakit kulit dan kelamin yang berada di daerah Jakarta. Selama melakukan perawatan, Anda akan mendapatkan pelayanan medis yang maksimal karena Klinik Utama Sentosa telah dilengkapi oleh peralatan medis canggih.
 
Selain itu, Klinik Utama Sentosa juga terletak di lokasi yang strategis sehingga memudahkan pasien baru untuk melakukan pemeriksaan. Salah satu keunggulan dari Klinik Utama Sentosa adalah dengan memprioritas kenyamanan dan kepuasaan pasien selama perawatan dan pemeriksaan rutin. Karena itu, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.