Rab08Mei201914:27

Gejala Ejakulasi Dini Dan Cara Mengatasinya

Hubungan seksual yang tidak memuaskan bukan satu-satunya gejala ejakulasi dini (ED), kondisi ini dapat menciptakan kesulitan serius bagi kedua pasangan, pada akhirnya dapat berakibat fatal pada hubungan rumah tangga.
Gejala Ejakulasi Dini Dan Cara Mengatasinya
Gejala Ejakulasi Dini Dan Cara Mengatasinya
Ejakulasi dini (ED) atau disebut ejakulasi cepat merupakan kondisi medis yang umum dan sulit untuk didefinisikan, mempengaruhi hingga sekitar 30 persen pria. Ejakulasi dini bisa berupa primer yang berarti pria selalu memiliki masalah, atau sekunder yang berarti pria memperoleh masalah ini dikemudian hari.

Ejakulasi dini merupakan kondisi yang sangat merepotkan bagi pria, sebab mengganggu kepuasan seksual dan menghambat dalam hubungan seksual. Bagi sebagian pria tidak memiliki banyak kendali atas seberapa cepat ia akan berejakulasi. Sebagian besar ejakulasi merupakan peristiwa sistem saraf otonom, bagian dari sistem saraf yang tidak dapat kita kendalikan sepenuhnya.

Gejala ejakulasi dini yang paling umum adalah ketika ejakulasi terjadi dalam satu menit bahkan kurang dari penetrasi vagina, pria tidak mampu menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina. Selain itu, gejala ejakulasi dini terjadi dengan keadaan seksual apapun. Dapat terjadi selama hubungan seksual vagina, oral, atau bahkan ketika masturbasi.



Bagaimana cara mendiagnosis ejakulasi dini?

Diagnosis ejakulasi dini dimulai dengan riwayat medis dan seksual yang terperinci, sejarah seksual akan mencakup hubungan seks dulu dan sekarang. Dokter akan menyakan pola hidup yang Anda jalani. Tes darah juga dapat dilakukan untuk menyingkirkan ketidaseimbangan hormon.

Ejakulasi dini dapat menjadimasalah serius jika tidak ditangani dengan benar, tidak memiliki kemampuan untuk memuaskan pasangan seksual dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan pria. Untuk menghindari hal ini terjadi, mengatasi ejakulasi dini merupakan ide yang baik sebagai prioritas utama bagi Anda saat ini, terlebih gejala ejakulasi dini yang muncul sudah menganggu hubungan Anda.

Baca Juga: Efek Ejakulasi Dini Pada Pria! Klik Disini

Bagaimana ejakulasi dini dirawat?

Perawatan untuk masalah seksual ejakulasi dini memerlukan kombinasi perawatan yang cocok bagi Anda, yang terpenting untuk Anda lakukan adalah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab dasarnya, setelah itu langkah pengobatan ejakulasi dini akan dilakukan sesuai dengan penyebabnya.

Dokter akan memberikan pengobatan terbaik untuk membantu menyembuhkan ejakulasi dini Anda sehingga Anda kembali mendapatkan performa seksual memuaskan. Sebaiknya untuk tidak menggunakan obat-obatan sembarangan yang dijual bebas tanpa saran dan anjuran dokter, sebab mengobati ejakulasi dini tanpa mengatasi penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia.

Obat rumahan atau obat alami yang Anda gunakan tidak terbukti efektif untuk mengatasi ejakulasi dini, itu sebabnya walaupun mungkin sembuh, ejakulasi dini dapat berulang dilain waktu. Untuk mengatasi gejala ejakulasi dini yang mungkin saat ini Anda alami hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa.



Ejakulasi dini? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang berjuang dengan ejakulasi dini, Anda tidak sendirian. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang memiliki dokter ahli terlatih dan sudah berpengalaman dibidangnya, sehingga Anda tidak perlu malu dengan kondisi masalah seksual Anda.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan masalah seksual hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait gejala ejakulasi dini dan cara mengatasi yang aman, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.