Sel02Apr201909:33

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Faktor penyebab ejakulasi dini pada sebagian besar tidak memiliki penyebab yang jelas. Dengan pengalaman dan usia seksual pria seringkali belajar menunda orgasme. Ejakulasi dini dapat terjadi dengan pasangan baru.
Faktor Penyebab Ejakulasi Dini
Faktor Penyebab Ejakulasi Dini
Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali baik sebelum atau segera setelah penetrasi seksual. Ini terjadi dengan rangsangan seksual minimal dan sebelum orang itu mau. Kondisi ini dapat menyebabkan seks yang tidak memuaskan bagi kedua pasangan.

Hal ini dapat meningkatkan kecemasan yang mungkin akan menambah masalah. Hal ini merupakan masalah disfungsi seksual yang umum dan mungkin telah mempengaruhi setiap orang pada suatu saat di dalam kehidupannya.

Faktor penyebab ejakulasi dini termasuk psikologis seperti kecemasan, rasa bersalah atau depresi juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Dalam beberapa kasus mungkin berhubungan dengan penyebab medis seperti masalah hormon, cedera atau efek samping obat-obatan.

Berbagai faktor psikologis dan juga fisik dapat menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini.

Faktor penyebab ejakulasi dini secara fisik, meliputi:
o Masalah pada prostat.
o Masalah tiroid (kelenjar tiroid yang terlalu aktif atau kurang aktif).
o Pola hidup tidak sehat.

Penyebab psikologis umum, meliputi:
o Depresi.
o Terlalu menekankan.
o Masalah dalam hubungan.
o Kecemasan tentang konerja seksual.



Apa gejala dan bagaimana cara mendiagnosis ejakulasi dini?

Gejala utama ejakulasi dini yaitu ejakulasi dini yang tidak terkendali baik sebelum atau segera setelah hubungan seksual dimulai. Ejakulasi terjadi sebelum orang menginginkannya dengan rangsangan seksual minimal.

Untuk diagnosis ejakulasi dini, dokter akan mendiskusikan riiwayat medis dan seksual pasien. Pemeriksaan fisik secara menyeluruh dapat dilakukan, faktor penyebab ejakulasi dini dapat memiliki banyak penyebab, jadi dokter dapat melakukan tes laboratorium yang bertujuan untuk mengetahui penyebab medis.

Baca Juga: Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan? Klik Disini

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?

Setelah diagnosis dilakukan dan dokter mengatahui apa yang menjadi faktor penyebab ejakulasi dini, maka tindakan pengobatan akan dilakukan dengan bergantung pada penyebab yang mendasarinya.

Jika kondisi fisik yang mendasari Anda mengalami masalah gangguan seksual ejakulasi dini, dokter akan meresepkan obat-obatan yang tepat untuk mengatasinya. Konsultasilah dengan kondisi Anda untuk mendapatkan perawatan yang aman dari tenaga medis kesehatan profesional, bahkan jika Anda malu.

Dengan langkah ini, secepatnya Anda akan terbebas dari masalah ini dan kembali mendapatkan performa seksual yang memuaskan. Untuk mendukung proses perawatan yang dilakukan yang dapat Anda lakukan di rumah yaitu melakukan pola hidup sehat agar ejakulasi dini sembuh permanen dan tidak berulang.

Ejakulasi dini dapat diatasi jika Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan aman, sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi obat sembarangan yang Anda beli diluaran tanpa resep dokter.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan medis prima dari tenaga medis kesehatan profesional hingga masalah ejakulasi dini Anda tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kelamin, memiliki dokter ahli berpengalaman.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan intensif. Anda tidak perlu malu sebab Anda tidak sendiri, hingga saat ini sudah banyak yang mempercayakan pengobatan ejakulasi dini pada dokter Klinik Utama Sentosa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut, atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait faktor penyebab ejakulasi dini terjadi kepada Anda, Anda dapat menghubungi kami di 081366657878, konsultasilah dengan tenaga medis profesional kami.