Sen13Mei201915:35

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini dan Penanganannya

Penting untuk memahami faktor penyebab ejakulasi dini dan apa yang mempengaruhi ejakulasi untuk memahami tindakan penanganan apa yang perlu untuk dilakukan. Mengidentifikasi dengan benar kenapa mengalami ejakulasi dini dan mengetahui apa penyebab ejakulasi dini membantu mengatasinya dengan efektif.
Faktor Penyebab Ejakulasi Dini dan Penanganannya
Faktor Penyebab Ejakulasi Dini dan Penanganannya
Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini adalah kondisi yang menyebabkan seorang pria mengalami ereksi tak lama setelah atau bahkan sebelum penetrasi seksual dengan kebutuhan stimulasi yang sangat sedikit. Kondisi ini akan menyebabkan frustasi, juga dapat berkontribusi pada masalah seksual lainnya, sebab dapat menyebabkan kecemasan seksual.

Lalu apa penyebab ejakulasi dini? Meskipun tidak ada definisi universal, umumnya ejakulasi dianggap prematur jika terjadi dalam dua menit hubungan seksual atau jika pria tidak mampu mengendalikan ejakulasi. Ejakulasi dini dapat disebabkan stres, kecemasan terkait kinerja seksual serta masalah hubungan lainnya. Penyebab ejakulasi dini juga dapat dipengaruhi hipersensitivitas kulit penis.



Siapa yang terpengaruh oleh ejakulasi dini?

Meskipun ejakulasi dini umum terjadi pada pria dibawah 35 tahun, cenderung terjadi pada pria yang berhadapan dengan situasi baru termasuk hubungan baru, pengalaman baru atau situasi stres dalam hubungan. Sulit untuk menentukan penyebab ejakulasi dini, apakah itu disebabkan faktor psikologis, saraf hipersensitif penis atau kombinasi dari keduanya.

Penyebab fisik ejakulasi dini meliputi: penyakit diabetes, tekakan darah tinggi (hipertensi), masalah tiroid dan penyakit prostat, dan pola hidup tidak sehat (merokok, konsumsi alkohol berlebihan). Beberapa penyakit serius seperti multiple sclerosis dapat menyebabkan ejakulasi dini, karena dapat menyebabkan kerusakan saraf.

Baca Juga: Apa yang Menjadi Penyebab Ejakulasi Cepat? Klik Disini

Perawatan untuk ejakulasi dini

Perawatan yang mungkin bermanfaat bagi Anda untuk mengatasi ejakulasi dini tergantung pada apa yang menjadi penyebab dasar Anda mengalami ejakulasi dini. Pria dengan ejakulasi dini harus mencari bantuan medis kesehatan profesional. Dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik, menjalankan beberapa tes memastikan bahwa penyebab yang mendasarinya bukan masalah kesehatan yang mendasarinya.

Sayangnya, saat ini banyak pria yang mati-matian mencari pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan sembarangan yang dijual bebas, efeknya yang langsung terlihat menyebabkan pria lebih memilih perawatan tersebut. Namun, apakah Anda mengetahui akan efek samping yang disebabkannya di kemudian hari? Ya, pengobatan sembarangan tanpa anjuran dokter tidak terbukti efektif dan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang baru, sebab mengatasi ejakulasi dini tanpa mengobati penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia.

Meskipun mengalami gangguan seksual ejakulasi dini menjadi masalah yang menantang dan memalukan, pria yang memiliki kondisi ini harus ingat bahwa sebenarnya hal ini cukup umum, Anda tidak sendirian. Ejakulasi dini sangat dapat diobati dan dituntaskan, maka konsultasilah dengan ahlinya untuk Anda kembali mendapatkan performa seksual yang memuaskan kembali.

Mengurung diri di sudut kamar, menyalahkan diri sendiri yang tidak dapat memuaskan pasangan seksual, dan mengkonsumsi obat ejakulasi dini sembarangan tidak akan menyelesaikan masalah seksual yang Anda hadapi.



Ejakulasi dini? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Dengan perkembangan teknologi medis, saat ini banyak metode pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Yang harus Anda lakukan lakukan adalah bijak dalam memilih perawatan. Klinik Utama Sentosa mengatasi masalah gangguan seksual ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin sehingga Anda tidak perlu malu dan khawatir, Anda ditangani langsung oleh dokter ahli terlatih yang sudah banyak menangani kasus ejakulasi dini. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab ejakulasi dini dan penanganannya yang aman hingga tuntas tanpa efek samping, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.