Sen01Apr201909:49

Ejakulasi Dini Disebabkan Oleh Apa?

Penyebab ejakulasi dini dapat terjadi karena faktor psikologis seperti stres, depresi atau masalah dalam hubungan atau kecemasan terkait kinerja seksual. Selain itu ejakulasi dini juga dapat disebabkan oleh fisik seperti diabetes, hipertensi, masalah tiroid dan juga penyakit prostat.
Ejakulasi Dini Disebabkan Oleh Apa?
Ejakulasi Dini Disebabkan Oleh Apa?
Banyak pria yang menderita ejakulasi dini ingin mengetahui mengapa dirinya tidak bertahan cukup lama untuk benar-benar dapat menikmati hubungan seksual. Ejakulasi dini terjadi sesaat sebelum atau setelah penetrasi. Meski tidak ada batas waktu yang tepat untuk mendefinisikannya, sebagian bertahan kurang dari dua menit.

Untuk mengatasi ejakulasi dini, sangat penting untuk memahami apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini. Penyebab ini bisa termasuk kegembiraan yang berlebihan, ketakutan akan masalah kinerja dan bentuk kecemasan yang lain. Juga mencakup penyebab ejakulasi dini fisik seperti hipersensitivitas akut pada sistem saraf.

Ejakulasi dini umum terjadi pada pria dibawah 35 tahun, umumnya cenderung terjadi pada pria yang berhadapan dengan situasi baru, seperti memiliki hubungan baru, pengalaman baru atau stres dalam hubungan.

Sulit untuk menentukan apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini, apakah itu disebabkan faktor psikologis, saraf hipersensitif pada penis atau kombinasi dari keduanya. Secara umum, tampaknya kombinasi teknik dan perawatan yang berbeda bekerja paling baik untuk pria yang menderita ejakulasi dini.



Perawatan untuk ejakulasi dini

Perawatan yang mana yang mungkin bermanfaat bagi penderita akan tergantung pada apa yang menyebabkan ejakulasi dini. Ejakulasi dini dapat menyebabkan tekanan yang signifikan, dalam kebanyakan kasus ada penyebab psikologis dan prognosisnya bagus.

Jika masalah terjadi di awal dengan pasangan seksual yang baru, kesulitan seringkali diselesaikan saat hubungan seksual berlangsung. Namun, jika masalahnya lebih persisten dokter akan mengtasi berdasarkan penyebabnya.

Dokter tidak akan meresepkan obat apapun sebelum mengambil riwayat seksual rinci untuk mencapai diagnosis ejakulasi dini yang jelas. Perawatan obat dapat memiliki efek yang buruk, dan sebaiknya Anda harus selalu konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan apa saja.

Tindakan pengobatan akan dilakukan, apabila:

o Hubungan seksual vaginal berlangsung kurang dari dua menit sebelum ejakulasi terjadi.
o Ejakulasi dini terjadi secara terus-menerus atau berulang terjadi setelah sangat sedikit rangsangan seksual dan sebelum, selama, atau segera setelah penetrasi awal, dan sebelum pria ingin mencapai klimaks ada kesulitan pribadi yang ditandai atau kesulitan antar pribadi karena ejakulasi dini.
o Ada kontrol yang buruk atas ejakulasi.
o Sebagian besar upaya hubungan seksual dalam enam bulan terkahir melibatkan ejakulasi dini.

Baca Juga: Ejakulasi Dini Berbahaya Atau Tidak?* Klik Disini

Terapi psikologis, terapi perilaku, dan obat-obatan adalah perawatan utama untuk mengatasi penyebab ejakulasi dini. Sebaiknya untuk konsultasi dengan tenaga medis kesehatan profesional untuk menentukan metode pengobatan yang tepat bagi Anda.

Untuk mendukung suksesnya pengobatan yang dilakukan, hal yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan melakukan pola hidup sehat, olahraga yang cukup. Hal ini efektif untuk mendapatkan hasil penanganan yang maksimal hingga ejakulasi dini yang Anda alami sembuh dengan sempurna.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Banyak pria yang merasa malu untuk datang ke dokter terkait masalah seksual yang di alami sehingga lebih memilih mengkonsumsi obat-obatan yang dia beli diluaran tanpa resep dokter. Padahal, hal ini bisa saja memperburuk kondisi dan menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Untuk mendapatkan perawatan yang tepat silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan tenaga medis profesional Klinik Utama Sentosa untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini Anda terlebih dahulu.

Selanjutnya dokter ahli kelamin profesiona berpengalaman di Klinik Utama Sentosa akan melakukan pengobatan dengan mengatasi penyebab ejakulasi dini tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, Anda tidak perlu malu sebab Anda tidak sendirian, hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan sembuh serta puas dengan pelayanan kami, sekarang saatnya giliran Anda untuk mendapatkan performa seksual Anda kembali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyebab ejakulasi dini Anda hubungi kami di 081366657878.