Sen14Jan201917:00

Ejakulasi Dini Adalah

Penyakit ejakulasi dini adalah seorang pria mengeluarkan sperma (mencapai klimaks) terlalu cepat saat berhubungan intim. Ejakulasi dini dapat di diartikan sebagai ejakulasi yang terjadi sebelum setelah penetrasi seksual. Jika hal ini terjadi sesekali, tidak perlu dikhawatirkan. Namun disarankan menemui dokter jika 50 persen Anda berhubungan sesual yang pernah dilakukan berakhir dengan ejakulasi dini.

Ejakulasi Dini Adalah
Ejakulasi Dini Adalah



Ejakulasi dini terbagi menjadi dua yaitu:

  • Ejakulasi dini primer, adalah ejakulasi dini yang selalu dialami oleh seorang pria sejak dia pertama kali melakukan hubungan intim atau tiap kali berhubungan intim.
  • Ejakulasi dini sekunder, adalah saat ejakulasi dini terjadi pada seorang pria yang sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi normal atau tanpa masalah ejakulasi.

<<Berkonsultasi online gratis di klinik sentosa>>

Apa gejala ejakulasi dini

Gejala ejakulasi dini pada pria adalah ketika pria mengeluarkan sperma (mencapai klimaks) terlalu cepat saat berhubungan intim. Ejakulasi dini dapat membuat pria dan pasangannya yang tertekan. Apabila kondisi ini sering terjadi, kehidupan seksual menjadi mengecewakan dan akan berdampak negatif juga pada kebahagiaan.

Penyebab Ejakulasi Dini

Banyak penyebab namun yang utama adalah faktor psikologis dan fisik. Bermasalah dengan psikologis bisa berupa gangguan kecemasan, stres, dan depresi tetapi masalah fisik yang bisa menyebabkan ejakulasi dini adalah gangguan prostat dan tiroid.

Di samping itu, ejakulasi dini dapat terjadi karena hal-hal fisiologis beikut ini :

  • Tingkat hormon yang abnormal
  • Tingkat neurotransmitter yang abnormal di otak
  • Aktivitas refleks yang abnormal dari sistem ejakulasi
  • Masalah-masalah pada tiroid
  • Radang dan infeksi pada pada prostat atau uretra
  • Genetik
  • Kerusakan pada saraf karena operasi atau cedera (sangat jarang terjadi)


<<Berkonsultasi online gratis di klinik sentosa>>

Faktor Risiko Ejakulasi Dini

  • Disfungsi ereksi: ejakulasi dini dapat menjadi lebih parah apabila sering mengalami masalah dalam mempertahankan ereksi. Ketakutan akan ketidakmampuan mempertahankan ereksi dapat membuat seseorang ingin menyelesaikan hubungan secara sengaja ataupun tidak.
  • Kondisi kesehatan: penyakit kronis seperti penyakit jantung akan membuat cemas dan secara tidak disengaja memaksa untuk segera berejakulasi.
  • Stres: stres dapat menjengkelkan dan mengalihkan pikiran dari hubungan seksual

Penanganan Ejakulasi Dini

Penanganan penyakit ejakulasi dini tidak selalu harus langsung ditangani dokter ahli dan berpengalaman Pengobatannya dapat dilakukan di rumah, misalnya dengan memakai pengaman atau kondom tebal untuk menurunkan sensitivitas penis. Namun apabila usaha di rumah tersebut tidak memberikan hasil positif, maka sebaiknya menghubungi dokter agar diberikan perawatan baik dengan obat-obatan atau terapi.


Penyebuhan ejakulasi dini *klik disini

Berkonsultasi segera di Klinik Utama Sentosa

Masalah  Ejakulasi dini yang Anda alami pada saat ini, Anda tidak perlu cemas kini Klinik Utama Sentosa bisa membantu mengobati keluhan Anda. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan spesialis kulit dan kelamin terpercaya yang berada di wilayah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena dilengkapi dengan peralatan yang canggih serta modern

Klinik Utama Sentosa selalu memprioritas pelayanan medis kepada pasien agar tercipta kepuasaan dan kenyamanan ketika melakukan pengobatan dan pemeriksaan secara rutin.

Untuk informasi lengkap mengenai penyakit ejakulasi dini pada pria, Anda dapat berkonsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878