Min03Mar201913:57

Efek Ejakulasi Dini Pada Pria

Tahukah Anda efek ejakulasi dini pada pria tidak hanya akan mempengaruhi kehidupan seksual dengan pasangan, tetapi akan meningkatkan stres kepada pria penderita karena merasa tidak berharga di depan pasangannya.
Efek Ejakulasi Dini Pada Pria
Efek Ejakulasi Dini Pada Pria
Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria ejakulasi atau mengeluarkan sperma yang terlalu cepat ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Kondisi ini akan menyebabkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pasangan atau pada penderitanya, hal ini merupakan salah satu efek ejakulasi dini pada pria.

Setiap pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini. Jika terjadi hanya sesekali, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi disarankan untuk menemui dokter jika 50 persen hubungan seksual yang dilakukan berakhir dengan ejakulasi dini.




Penyebab ejakulasi dini

Faktor psikologi merupakan salah satu penyebab ejakulasi dini, yang berupa:
• Stres atau depresi.
• Rasa cemas tidak dapat memuaskan pasangan seksual.
• Sering melakukan onani saat remaja, memaksakan diri untuk ejakulasi dengan cepat.
Selain dari faktor psikologis, ejakulasi dini dapat dipicu masalah yang berkaitan dengan faktor fisik, diantaranya:
• Gangguan hormon tiroid.
• Gangguan refleks sistem yang mengatur ejakulasi.
• Gangguan hormon.
• Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Simak: Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?* Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan ejakulasi

Untuk menentukan diagnosis ejakulasi dini, dokter akan mencari tahu apa yang menjadi penyebab dasar ejakulasi dini dengan memeriksa riwayat kesehatan, termasuk psikologisnya.

Efek ejakulasi dini pada pria dapat dihindari jika melakukan pengobatan sejak dini dan segera melakukan penanganan, ejakulasi dini dapat disembuhkan. Tujuan pengobatannya adalah dengan mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Itu sebabnya Anda perlu melakukan konsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan tindakan pengobatan sendiri. Lagi pula hal ini tidak disarankan, sebab mengkonsumsi obat-obatan sembarangan tanpa mengetahui dosisnya dikhawatirkan akan memperburuk kondisi kesehatan Anda, hingga menyebabkan ketergantungan.

Sayangnya, banyak pria yang merasa malu untuk mengkonsultasikan masalah seksual yang dihadapinya ke dokter, sehingga lebih memilih untuk melakukan pengobatan sendiri dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dipercaya dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Padahal, mengkonsumsi obat tanpa mengatasi penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia.



Pengaruh atau efek ejakulasi dini pada pria dan wanita

Ejakulasi dini yang terjadi pada pria merupakan disfungsi seksual yang umum terjadi. Keluhan pria ini tidak hanya berdampak pada pria tetapi juga pasangannya. Pengaruh ejakulasi dini pada wanita, antara lain:

1. Masalah orgasme. Wanita yang memiliki pasangan menderita ejakulasi dini kerapkali tidak merasa terpuaskan serta sulit orgasme. Jika ejakulasi terjadi sebelum penetrasi dapat menghambat kehamilan.

2. Memicu stres. Efek ejakulasi dini pada pria selanjutnya adalah pasangan akan mengalami stres. Akhirnya ejakulasi dini memicu berkurangnya rangsangan serta perhatian seksual dari pria kepada pasangan intimnya.

3. Memicu perpisahan. Salah satu pengaruh ejakulasi dini pada wanita yang memiliki pasangan menderita ejakulasi dini terhadap keharmonisan hubungan. Sebagian pasangan, ejakulasi dini mampu memicu terjadinya perpisahan.

Nah, sudah tahukan efek ejakulasi dini pada pria juga akan berdampak kepada pasangan serta memicu berbagai masalah dalam hubungan. Jika mengalami kondisi ini sebaiknya untuk segera mengatasinya dan lakukan konsultasi ke dokter.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang akan membantu mengatasi masalah seksual ejakulasi dini yang Anda alami hingga tuntas. Anda tidak perlu sebab kami memiliki dokter ahli kelamin profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli yang sudah banyak membantu menyembuhkan masalah seksual seperti yang alami saat ini.

Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat dan akurat dengan didukung peralatan medis modern yang canggih, biaya pengobatan terjangkau, sehingga Anda kembali mendapatkan performa seksual yang Anda rindukan bersama dengan pasangan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait masalah seksual yang Anda derita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .