Jum04Jan201910:09

Ciri Ciri Ejakulasi Dini Pada Pria

Ciri ciri ejakulasi dini yang terjadi pada pria ditandai dengan ketidakmpuan organ kelamin untuk mengendalikan ereksi. Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi yang umum dialami oleh pria ketika melakukan masturbasi atau hubungan seksual dengan pasangan. Kondisi ini dapat menyebabkan tidak tercapainya kepuasaan seksual, baik pada pasangan atau diri Anda sendiri. Ejakulasi dini akan menimbulkan beberapa masalah, seperti merasa tertekan dan menimbulkan ketidakharmonisan dalam berumah tangga.

ciri ciri ejakulasi dini
ciri ciri ejakulasi dini

Tanda Umum Seseorang Menderita Ejakulasi Dini

Ciri ciri ejakulasi dini pada pria adalah ketidakmampuan organ kelamin untuk menunda melakukan ereksi dalam kurun waktu lebih dari satu menit setelah penetrasi. Kondisi ini tak hanya terjadi saat aktivitas seksual dengan pasangan, namun bisa juga selama masturbasi. Ciri ciri ejakulasi dini pada pria dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu:


• Primer, merupakan kondisi dimana seseorang memiliki ciri ciri ejakulasi dini saat pertama kali melakukan seksual dan terus berulang hingga seumur hidup.

• Sekunder, terjadi jika seseorang dengan ciri ciri ejakulasi dini, namun tidak pernah memiliki pengalaman seksual seperti ini sebelumnya.

Selain itu, ciri ciri ejakulasi dini dapat diketahui melalui hasil diagnosis oleh dokter. Beberapa ciri ciri ejakulasi dini yang mungkin dimiliki, antara lain selalu ejakulasi dalam satu menit setelah penetrasi, tidak dapat menunda ejakulasi setiap kali melakukan hubungan seksual, dan merasa frustasi serta sering menghindari untuk melakukan aktivitas seksual.

Tips Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini Pada Pria

Untuk mengatasi masalah ejakulasi ini, faktor penyebab perlu diketahui secara pasti guna mempermudah tindak penanganan. Ejakulasi dini dapat diatasi dengan melakukan beberapa cara yang biasanya disarankan oleh dokter. Tips untuk menangani ejakulasi dini pada pria dapat dilakukan sebagai berikut.


• Teknik relaksasi

Ejakulasi dapat ditangani dengan menerapkan teknik relaksasi ketika melakukan hubungan seksual. Anda dan pasangan harus mengusahakan untuk lebih santai dengan menarik napas dalam-dalam selama aktivitas seksual dilakukan.
 

• Senam kegel

Senam kegel merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk membantu mengencangkan otot-otot panggul. Teknik ini juga biasanya diterapkan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan organ kelamin, termasuk ejakulasi dini.


• Hindari minuman beralkohol

Masalah ejakulasi dini dapat ditangani dengan mudah, yakni menghindari konsumsi alkohol ketika berhubungan seksual. Selain alkohol, obat-obatan terlarang juga dapat mempengaruhi kinerja organ kelamin untuk berejakulasi.

Cara Menangani Masalah Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini akan mengakibatkan proses pembuahan sulit dilakukan sehingga mempengaruhi masalah kesuburan. Karena itu, ejakulasi dini harus segera ditangani sebelum menyebabkan kemandulan dan memperburuk hubungan dengan pasangan. Umumnya, ejakulasi dapat ditangani dengan menggunakan obat-obatan sesuai resep dokter. Obat yang biasa diberikan berupa antidepresan dan anestesi topikal.
 
Namun jika Anda tidak ingin mengonsumsi obat-obatan, masalah ejakulasi dini pada pria dapat ditangani dengan penanganan secara mandiri. Penanganan mandiri lebih banyak menerapkan teknik relaksasi atau mengalihkan perhatian. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menangani ejakulasi dini, seperti:


• Ubah posisi seks, merupakan salah cara yang bertujuan agar organ kelamin dapat ditarik dengan mudah saat mendekati ejakulasi.

• Teknik bernapas dalam, dilakukan untuk menahan ejakulasi dengan menarik napas dalam-dalam dan beristirahat di sela penetrasi.

• Gunakan pelindung yang tebal, berguna untuk menurunkan rasa ingin ejakulasi pada organ kelamin yang memiliki sensitivitas tinggi.

Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Gejala ejakulasi dini yang tak kunjung berhenti dapat Anda periksakan dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin, termasuk ejakulasi dini. Pelayanan medis yang diberikan Klinik Utama Sentosa dilengkapi dengan peralatan medis modern sehingga perawatan dapat dilakukan dengan cepat. Tak perlu menunggu lama, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.