Rab09Jan201916:17

Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Pada Pria

Tak banyak yang mengetahui cara menyembuhkan ejakulasi dini pada pria. Cara menyembuhkan ejakulasi dini biasanya dilakukan dengan penanganan, seperti mengonsumsi obat-obatan sesuai resep dokter. Selain itu, membiasakan diri mengikuti pola hidup sehat, menjaga konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh, dan olahraga teratur juga menjadi beberapa cara menyembuhkan ejakulasi dini secara efektif.

cara menyembuhkan ejakulasi dini
cara menyembuhkan ejakulasi dini


Penyebab Umum Munculnya Masalah Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan masalah paling umum yang sering dialami oleh para pria. Masalah ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti cemas berlebih, mengalami strres atau depresi, onani terlalu sering, dan alat kelamin yang terlalu sensitif. Penyebab ejakulasi dini dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu:

 

• Faktor fisik, biasanya dipicu oleh beberapa gangguan penyakit lain di dalam tubuh. Penyakit tersebut antara lain gangguan tiroid, gangguan pada prostat, peradangan di dalam uretra, gangguan hormon, gangguan kadar neurotransmitter dalam otak, kerusakan saraf, efek samping kebiasaan merokok, konsumsi alhohol, dan obat-obatan terlarang.
 
• Faktor psikologis, biasanya diawali karena masalah antara Anda dan pasangan, rasa cemas karena tidak dapat memuaskan pasangan ketika melakukan hubungan seksual, pengalaman traumatis seperti pelecehan, dan kebiasaan melakukan onani ketika masih remaja.

Beberapa Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Pada Pria

Mengatasi ejakulasi dini bisa dilakukan dengan mandiri atau dengan bantuan dokter. Namun, ada baiknya untuk melakukan penanganan sendiri terlebih dahulu sebelum berkonsultasi dengan dokter. Langkah atau cara menyembuhkan ejakulasi dini secara permanan adalah dengan melakukan meditasi.
 
Meditasi berperan penting jika Anda sering mengalami ejakulasi dini. Pikiran tenang dan pernapasan yang teratur membuat tubuh tidak tergesa-gesa dan membantu metabolisme tubuh bekerja lebih lambat. Efek dari meditasi dapat membuat ejakulasi menjadi lebih lambat, kelamin menjadi tidak terlalu sensitif, dan durasi hubungan intim menjadi lebih lama. Cara lain untuk menyembuhkan ejakulasi dini dapat dilakukan sebagai berikut.


• Masturbasi Sebelum Berhubungan Intim

Dokter biasanya menyarankan masturbasi sebagai cara menyembuhkan ejakulasi dini. Setelah dirangsang untuk pertama kali, ransangan kedua biasanya akan lebih kuat dari sebelumnya sehingga puncak saat melakukan seks atau orgasme tidak terlalu cepat. Untuk itu, lakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan.


• Rutin Senam Kegel

Latihan senam kegel dapat membantu Anda memiliki ejakulasi lebih lama. Hal ini dikarenakan adanya perbaikan aliran darah di daerah kelamin pria. Senam kegel bermanfaat untuk memperkuat otot-otot kelamin sehingga orgasme atau puncak saat seks dapat ditunda.


• Menerapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang dimaksud adalah menghentikan konsumsi konsumsi rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang. Menerapkan pola hidup sehat tak hanya bagus untuk kehidupan seks namun juga kelangsungan hidup seseorang.
 

Segera Daftarkan Diri Anda di Klinik Utama Sentosa

Penanganan masalah ejakulasi dini pada pria dapat dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan spesialis kulit dan kelamin terpercaya yang berada di wilayah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena telah dilengkapi dengan peralatan yang canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa memiliki beberapa keunggulan, yakni berlokasi sangat strategis dan biaya perawatan yang cukup terjangkau. Klinik Utama Sentosa selalu memprioritas pelayanan medis kepada pasien agar tercipta kepuasaan dan kenyamanan ketika melakukan perawatan serta pemeriksaan rutin. Untuk informasi lengkap mengenai penyakit menular seksual lainnya Anda dapat berkonsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.