Min19Mei201912:14

Cara Mengobati Ejakulasi Dini Karena Diabetes

 

Jika penyebab ejakulasi dini karena diabetes, maka cara pengobatan atau penanganannya tentu berbeda dengan penderita ejakulasi dini karena faktor lain. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat membuat daya tahan tubuh penderitanya melemah. Belum lagi penanganan ejakulasi dini dengan obat juga harus mempertimbangkan diabetesnya. Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi dimana penis mencapai ereksi lebih cepat.



Ejakulasi dini karena diabetes dapat disembuhkan, hanya saja penanganannya haruslah tepat agar tidak memperparah penyakit diabetes yang dideritanya. Ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang umum bagi pria sekaligus memalukan. Tidak sedikit yang mengabaikan gangguan ejakulasi dini ini karena malu untuk berobat ke dokter. Akibatnya, justru ejakulasi dini sulit untuk disembuhkan dan bahkan memicu adanya gangguan disfungsi seksual lain seperti impotensi.

Berbagai Penyebab Ejakulasi Dini


Tak hanya karena diabetes, ejakulasi dini juga dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti berikut ini :

• Gaya hidup kurang sehat

Salah satu contohnya adalah merokok, minum minuman beralkohol, maupun konsumsi obat-obatan terlarang.

• Menderita penyakit jantung

Penderita ejakulasi dini karena diabetes tidak beda jauh dengan penderita sakit jantung terutama yang parah. Butuh perawatan yang tepat untuk keduanya, tidak disarankan melakukan pengobatan ejakulasi dini secara mandiri.

• Gangguan hormon

Adanya gangguan fungsi hormon dalam tubuh juga bisa menjadi salah satu pemicu ejakulasi dini ini.

• Stress atau depresi

Hal ini juga dapat menjadi pemicu adanya ejakulasi dini.


Gejala-Gejala Ejakulasi Dini dan Tahapnya


Ejakulasi dini menurut parah atau tidaknya dibagi menjadi beberapa tahap dimana yang dapat dikenali dari gejalanya.

• Ejakulasi dini tahap ringan

Dianggap masih dalam tahap ringan jika penderita masih dapat berhubungan secara normal, namun tidak dapat mencapai klimaks.

• Ejakulasi dini tahap sedang

Pada tahap ini, penderita dapat mengalami ejakulasi bahkan saat penis baru masuk ke dalam organ kewanitaan.

• Ejakulasi dini tahap berat

Jika sudah sampai pada tahap ini, penis bahkan dapat berejakulasi sebelum masuk ke dalam organ genital wanita.

Ejakulasi dini setidaknya terjadi pada setiap pria paling tidak seumur hidup sekali, namun jika sudah terjadi berkali-kali maka itu artinya dibutuhkan penanganan. Jika sudah sampai pada tahap berat, maka menghamili pasangan akan menjadi hal yang sulit dilakukan. Apalagi jika ejakulasi dini karena diabetes, maka yang perlu ditangani tidak hanya ejakulasi dininya, namun juga penyakit diabetesnya. Dan hal tersebut membutuhkan bantuan dari dokter. Jika Anda mengalami gejala ejakulasi dini, silakan berkonsultasi dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa.

Bahaya Ejakulasi Dini Bagi Pria


Ejakulasi dini karena diabetes haruslah segera diobati. Pasalnya jika tidak ditangani dapat menyebabkan munculnya gangguan seksual lainnya seperti impotensi. Tak hanya memberikan dampak pada pria saja, bahkan ejakulasi dapat mempengaruhi hubungan antara pasangan apalagi yang sudah menikah. Bahkan masalah disfungsi seksual ini bisa jadi salah satu faktor pasangan memutuskan untuk bercerai.

Dalam berhubungan seksual, ejakulasi dini merupakan “momok” karena merupakan hal yang memalukan. Jika dibiarkan dan bertambah parah, ejakulasi dini dapat menyebabkan infertilisasi atau kemandulan. Makanya, untuk pria yang mengalami masalah disfungsi seksual ini sebaiknya jangan malu untuk melakukan pengobatan, apalagi ejakulasi dini karena diabetes membutuhkan penanganan yang tepat.


Menangani Ejakulasi Dini Karena Diabetes
Penanganan yang digunakan untuk mengobati ejakulasi dini karena diabetes berbeda dengan yang disebabkan oleh faktor lain, pasalnya jika salah penanganan berbahaya. Diabetes kronis yang paling sering menyebabkan adanya gangguan ejakulasi dini. Agar tidak salah melakukan pengobatan, silakan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Pemeriksaan juga perlu dilakukan untuk mengetahui penyebab dari ejakulasi dini yang Anda alami. Apakah memang disebabkan oleh diabetes, atau memang ada faktor lain yang mendukung terjadinya ejakulasi dini. Untuk konsultasi gratis, silakan gunakan layanan hotline kami di 081366657878 .