Rab19Des201809:37

7 Cara Mengatasi EJakulasi Dini

7 Cara mengatasi ejakulasi dini yang perlu anda ketahui. Atasi penyakit Ejakulasi Dini dengan 7 cara yang kami berikan kepada anda. 
7 cara mengatasi ejakulasi dini
7 cara mengatasi ejakulasi dini
Salah satu faktor yang mampu untuk memperkuat pernikahan dalam rumah tangga adalah hubungan intim antara pasangan suami dan istri. Setiap pasangan dalam rumah tangga tentu tidak mengharapkan adanya masalah seputar ranjang. Akan tetapi, masalah seputar hubungan intim terkadang dapat muncul tanpa di undang. Jika hal ini terjadi, kemungkinan salah satu pihak akan saling menyalahkan dan akan menjadikan hubungan tidak seharmonis dulu. Salah satu masalah seputar hubungan intim yang sering mengganggu pasangan suami istri adalah penyakit ejakulasi dini yang pada umumnya dialami oleh suami.
Ejakulasi dini merupakan fenomena dimana seorang mengalami orgasme terlalu cepat setelah mengalami stimulasi penis yang minimal.
 

Penyebab ejakulasi dini pada pria muda

Faktor psikologis atau tuntutan dari pasangan untuk memberi performa yang baik adalah penyebab yang paling umum serta mendasar dari ejakulasi dini yang dialami para pria muda. Klimaks terlalu cepat dari yang diinginkan mungkin terjadi dalam sistuasi tertentu (misalnya hubungan seksual pertama kalinya). Ejakulasi dini juga dapat terjadi pada pasangan muda atau pasangan baru sebagai hal dari kontak fisik atau ketegangan dalam hubungan.
Sulit untuk menentukan akar dari penyebab penyakit ejakulasi dini, apakah itu disebabkan faktor psikologis, masalah pada struktur penis, atau justru kombinasi dari keduanya. Ejakulasi dini dapat melibatkan interkasi kompleks dari faktor psikologis serta biologis.
Faktor fisik yang dapat meningkatkan risiko ejakulasi dini, antara lain:
  • Prostatitis kronis, peradangan prostat menahun.
  • Gangguan pada tiroid. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif atau kurang aktif.
  • Penyakit diabetes serta hipertensi.
  • Penis terlalu sensitif atau aktivitas refleks yang tidak normal pada sistem ejakulasi.
Oleh sebab itu, konsultasilah dengan dokter terkait masalah ejakulasi dini yang Anda alami. Sebab untuk mengatasi penyakit ejakulasi dini dokter perlu mengetahui penyebab serta gejala yang Anda rasakan.
 

Gejala ejakulasi dini

Gejala utama penyakit ejakulasi dini pada pria adalah ketidakmampuan menunda ejakulasi setelah penetrasi. Namun, masalah ejakulasi dini tidak hanya terjadi pada saat hubungan seksual tetapi juga bisa terjadi ketika masturbasi. Ejakulasi dini dapat di klasifikasikan menjadi dua, yaitu ejakulasi dini primer dan ejakulasi sekunder.
Ejakulasi dini primer merupakan ejakulasi dini yang dialami pria hampir setiap atau setiap akan melakukan hubungan seksual dengan pasangan.
Ejakulasi dini sekunder (yang didapat) keadaan dimana seorang belum pernah mengalami ejakulasi dini pada awalnya, kemudian mengalami ejakulasi dini saat berhubungan seks.
Jika Anda mengalami ejakulasi lebih cepat dan mengganggu kehidupan Anda, maka sebaiknya konsultasikan diri Anda pada dokter. Bicarakan dengan dokter jika Anda mengalami ejakulasi lebih cepat. Yang sering terjadi adalah pria malu untuk konsultasi dan membahas masalah kesehatan seksual, jangan biarkan hal ini terjadi pada Anda, terlebih jika Anda telah mengalami gejalanya.
 

Tips mengatasi ejakulasi dini secara alami tanpa obat

Beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai cara alami tanpa menggunakan obat, antara lain:
  1. Lebih banyak melakukan hubungan seksual dengan pasangan
Salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini dengan lebih banyak melakukan hubungan seks. Dengan meningkatkan keakraban bersama pasangan, kenyamanan antara pasangan, serta berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan ejakulasi dini ini dapat diatasi.
  1. Senam kegel
Melakukan senam kegel tidak hanya berguna bagi para wanita. Pada pria, senam kegel ampuh sebagai cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang terjadi secara alami. Karena senam kegel akan memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan kontrol terhadap berbagai saraf rangsangan di area vital.
  1. Masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual
Cara ampuh mencapai klimaks lebih lama yang tentu untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan.
  1. Komunikasi dengan pasangan
Dengan komunikasi bersama pasangan tentang masalah yang dimiliki sehari-hari serta masalah di ranjang, pasangan tentu akan lebih menerima serta dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan dalam aspek seksual.
  1. Latihan otot
Memiliki otot dasar panggul yang kuat membantu untuk mengatasi ejakulasi dini yang terjadi pada Anda. Melakukan latihan dasar panggul, yang pertama cari otot dasar panggul dan kemudian berbaring. Kontraksikan serta kencangkan otot-otot selama 3 detik dan relaks selama 3 detik. Ulangi proses setidaknya 30 kali sehari.
  1. Gunakan kondom khusus
Jika ingin mengobati ejakulasi dini tanpa menggunakan obat, maka coba menggunakan kondom khusus. Pada umumnya kondom khusus  dapat mengurangi kepekaan sekaligus dapat mencegah ejakulasi dini.
  1. Hindari stres
Stres sering dianggap sebagai penyebab ejakulasi dini. Rasa khawatir yang berlebihan mengenai performa di tempat tidur menyebabkan Anda mengalami ejakulasi dini. Jadi sebaiknya relaksasi adalah cara untuk mengatasi ejakulasi dini.
 
Selain untuk mengatasi ejakulasi dini, sperma encer juga merupakan salah satu masalah yang sering dialami banyak pasangan. Sperma seharusnya tidak encer sebab proses pengenceran sperma biasanya akan terjadi 10 menit setelahnya. Sperma normal memiliki volume 2 milliliter hingga 5 milliliter dengan kekentalan yang cukup. Beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini serta mani yang encer, sehingga kualitas sperma semakin baik, adalah:
  • Menjaga berat badan tetap ideal.
  • Memakan makanan dengan gizi yang seimbang, makan sayur seta buah.
  • Istirahat yang cukup setiap hari.
Sementara itu untuk menrapkan cara mengatasi ejakulasi dini menurut Islam, sebaiknya meninggalkan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran Islam seperti masturbasi serta menggunakan alat kontrasepsepsi. Beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yaitu dengan lebih banyak melakukan hubungan seksual bersama pasangan, komunikasi dengan pasangan, dan ambil napas dalam-dalam.
Ejakulasi dini tak hanya terjadi pada pria saja, meski cukup jarang wanita juga dapat mengalami kondisi yang sama. Wanita merasa tidak nyaman jika terlalu cepat mencapai klimaks. Hal ini disebabkan klitoris yang hipertensif, dan siklus hormon serta menstruasi yang kacau. Hampir sama dengan pria, cara mengatasi ejakulasi dini pada wanita dapat dilakukan dengan melakukan hubungan intim lebih pelan untuk mencapai klimaks, melakukan foreplay yang lebih lama agar kontrol klimaks terjaga serta durasi yang juga lebih lama.
Selain langkah-langkah di atas, mengatasi ejakulasi dengan terapi merupakan cara yang juga efektif untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Untuk mengatasi ejakulasi dini akut, sebaiknya konsultasikan pada dokter tentang metode dan langkah yang tepat untuk mengatasi ejakulasi dini Anda. Tidak menunda untuk melakukan konsultasi adalah langkah pertama yang harus dilakukan.
 
Atasi ejakulasi dini dengan cepat dengan dokter Klinik Utama Sentosa
Mengatasi ejakulasi dini dengan cara alami merupakan hal dan langkah yang baik, namun tidak selamanya hal itu akan berhasil, tergantung pada kondisi dan tingkat keparahan ejakulasi dini yang di alami. Ejakulasi dini yang sudah parah akan semakin sulit untuk disembuhkan apabila tidak segera di tangani dengan cepat. Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasi ejakulasi dini baik bagi Anda dengan usia yang masih muda, sebaiknya konsultasikan diri Anda sekarang juga pada dokter Klinik Utama Sentosa.
Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu Klinik kulit kelamin terbaik di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit kulit dan kelamin seperti ejakulasi dini yang Anda alami saat ini.
Memiliki dokter ahli dan profesional yang sudah berpengalaman dibidang penyakit kelamin, metode perawatan dan terapi terbaru yang efektif untuk menyembuhkan penyakit ejakulasi dini, di dukung peralatan medis modern serta canggih dengan biaya yang relatif terjangkau. Di Klinik Utama Sentosa, Anda akan langsung ditangani oleh dokter profesional yang sudah banyak menangani penyakit yang sama seperti Anda dan berhasil disembuhkan.
Konsultasikan keluhan Anda pada dokter Klinik Utama Sentosa, dan Anda dapat dengan leluasa menyampaikan keluhan Anda tanpa rasa malu. Karena Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif. Kenyamanan dalam melakukan tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien adalah prioritas bagi kami.
Untuk informasi lebih lanjut terkait cara untuk mengatasi penyakit ejakulasi dengan ampuh dari dokter ahli Klinik Utama Sentosa, silahkan hubungi hotline kami di Nomor 081366657878.