Kam08Agu201916:38

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Cepat Tanpa Obat

 

Memiliki gangguan ejakulasi dini? Lakukan cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat agar kehidupan seksual tidak terganggu. Ejakulasi dini atau ejakulasi yang terlalu cepat merupakan salah satu gangguan seksual yang terjadi pada pria. Gangguan seksual yang paling sering dialami oleh pria yang berusia lanjut ini merupakan salah satu jenis gangguan seksual yang umum.

cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat
cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat


Ejakulasi dini dapat menyebabkan hubungan seksual tidak mencapai klimaks sehingga kepuasan tidak dapat dicapai. Ejakulasi dini dapat terjadi karena berbagai hal. Salah satunya adalah karena gangguan psikologis yang dialami oleh pria. Depresi, stress, ataupun rasa cemas yang dirasakan oleh pria dapat memicu terjadinya ejakulasi dini. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat dapat dilakukan dengan mengetahui penyebab ejakulasi dininya terlebih dulu.

Apa Itu Ejakulasi Dini?


Kondisi ketika penis mengeras lebih cepat merupakan definisi dari ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan salah satu dari disfungsi seksual yang terjadi pada pria. Ejakulasi dini dapat terjadi pada pria muda maupun yang berusia lanjut. Gangguan seksual biasanya lebih rentan terjadi pada pria yang sudah lanjut usia. Namun, untuk ejakulasi dini dapat juga dialami oleh pria berusia muda yang baru pertama kali berhubungan seksual. Selain rasa cemas, ejakulasi dini pada pria mudah dapat terjadi akibat adanya gangguan reflek maupun gangguan hormon pada tubuh.

Ejakulasi dini terbagi menjadi dua berdasarkan gejala yang dialami yaitu ejakulasi dini sementara dan permanen. Mengatasi ejakulasi dini tergantung dari penyebabnya. Ketika ejakulasi lebih cepat terjadi akibat gangguan psikologis, maka konsultasi atau terapi merupakan cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat. Ejakulasi dini yang tidak diatasi dapat memicu masalah kemandulan atau kesulitan untuk mendapat keturunan. Segera hubungi dokter jika mengalami gejala ejakulasi dini. Apalagi jika ejakulasi dininya terjadi lebih dari 50% dari aktivitas Anda berhubungan seksual. Jika hal tersebut terjadi, artinya Anda harus segera melakukan konsultasi dan cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat.

cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat
cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat

Dapatkah Ejakulasi Dini Diatasi?


Ejakulasi dini dapat diatasi, tergantung dari seberapa parah gejala yang Anda alami. Untuk mengatasi ejakulasi dini, mari kita mengenal apa saja faktor penyebab ejakulasi dini.

• Pola hidup kurang sehat

Terbiasa menjalani pola hidup yang kurang sehat seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, ataupun obat obatan terlarang dapat memicu ejakulasi dini. Kurang olahraga juga merupakan salah satu hal yang dapat memicu berbagai gangguan kesehatan termasuk gangguan seksual.

• Trauma

Pernah mengalami pelecehan seksual atau menjalani operasi pada alat kelamin dapat menyebabkan trauma. Trauma inilah yang menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini.

• Menderita penyakit jantung

Seorang pria yang menderita penyakit jantung akan memiliki peredaran darah yang tidak lancar. Kondisi ini dapat menyebabkan adanya gangguan jantung maupun organ lainnya.

• Stress atau rasa cemas

Gangguan psikologis seperti cemas, rasa takut, maupun stress memiliki dampak yang luar biasa terhadap kehidupan kesehatan seseorang.

• Gangguan hormon

Gangguan hormon tiroid yang memiliki tugas penting dalam menunjang fungsi sel ini dapat mengganggu kerja otot yang mendukung aktivitas berhubungan seksual.

• Baru pertama kali berhubungan seksual

Seseorang yang baru pertama kali berhubungan seksual pada umumnya akan mengalami ejakulasi dini. Namun, gangguan ejakulasi dini yang seperti ini tidak berbahaya. Pasalnya gejalanya jarang terjadi. Namun jika ejakulasi dini terjadi hampir setiap kali Anda berhubungan seksual, maka hal tersebut tidak boleh dibiarkan. Konsultasikan terlebih dahulu agar tidak salah mengomsumsi obat ejakulasi dini.

Kebanyakan pria malu untuk memeriksakan diri terkait gangguan seksual yang dialaminya. Akhirnya mereka memilih untuk melakukan pengobatan terhadap ejakulasi dini sendiri. Padahal obat ejakulasi dini yang dijual di pasaran belum tentu aman. Disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat terhadap gangguan seksual yang Anda alami. Lagipula mengonsumsi obat yang salah dapat berakibat fatal dan memicu gangguan kesehatan.


Tahapan Gangguan Ejakulasi Dini


Seberapa parah ejakulasi dini yang Anda alami dapat diketahui melalui seberapa parah gejalanya. Tahap gangguan ejakulasi dini dibagi menjadi 3 yaitu tahap ringan, sedang, dan berat. Pada tahap ringan, biasanya penderita masih bisa berhubungan seksual secara normal. Hanya saja ketika penis baru saja masuk organ kewanitaan ejakulasi langsung terjadi. Padahal seharusnya membutuhkan beberapa waktu untuk mencapai ejakulasi. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat adalah dengan mengenali gejalanya segera.

Sedangkan pada tahap sedang, biasanya ejakulasi sudah terjadi ketika penis baru menyentuh organ kewanitaan. Pada tahap berat, penderita akan kesulitan untuk melakukan berhubungan seksual karena ejakulasi dini bisa terjadi bahkan sebelum penis sempat menempel ataupun masuk ke organ kewanitaan. Jika telah sampai ke tahap ejakulasi dini yang berat, maka sama artinya Anda tidak dapat berhubungan seksual. Kepuasan tidak dapat dicapai oleh Anda maupun pasangan. Segera atasi gangguan ejakulasi yang terlalu cepat dengan melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat. Pasalnya dampak dari ejakulasi dini ini tidak hanya sekedar mendapatkan kepuasan atau tidak ketika berhubungan seksual. Namun gangguan kemandulan atau kesulitan mendapatkan keturunan juga akan terganggu. Untuk mendiagnosis apakah gejala yang Anda alami merupakan gangguan ejakulasi dini atau tidak, maka dapat dilakukan dengan cara berikut.

• Pemeriksaan darah

Melakukan tes darah dapat dilakukan untuk mengetahui kadar hormon testosteron Anda. Kadar hormon testosteron dapat mempengaruhi libido seseorang. Karena hormon testosteron merupakan hormon pria yang tingkat kadarnya sangat berpengaruh terhadap keadaan psikis seseorang.

• Tes urin

Sedangkan cara ini dapat dilakukan untuk mengetahui adanya infeksi yang berpotensi menyebabkan gangguan ejakulasi dini pada pria.


Cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat adalah dengan mengatasi penyebab ejakulasi dini. Selain melakukan pengobatan untuk ejakulasi dini dengan menggunakan obat dari dokter, Anda juga dapat melakukan berbagai hal yang dapat mengurangi gejala ejakulasi dini misalnya seperti menjaga kadar hormon testosteron agar tetap normal.


Mengatasi Ejakulasi Dini
Cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat dapat dilakukan sesuai dengan penyebab ejakulasi dini nya. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh gangguan hormon, maka dapat diatasi dengan melakukan terapi hormon. Cara ini akan membantu Anda menjaga kadar hormon testosteron kembali normal. Pasalnya jika hormon testosteron naik, maka dapat menyebabkan berbagai masalah seksual. Namun penggunaan terapi ini juga tidak dapat dilakukan siapapun. Konsultasikan terlebih dahulu kondisi Anda dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Hal ini untuk mengetahui penyebab serta pengobatan yang aman sesuai dengan kondisi Anda. Terapi hormon tidak dianjurkan untuk pria yang menderita penyakit prostat, jantung, gangguan ginjal, serta gangguan kesehatan pada hati.
 
Selain menjalani pengobatan dengan cara medis, menjaga pola hidup yang sehat merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini dengan cepat yang disarankan. Penanganan tepat dari dokter disertai dengan perawatan yang Anda lakukan sendiri di rumah dapat mengatasi gangguan seksual ejakulasi dini lebih cepat. Konsultasikan kekhawatiran mengenai ejakulasi Anda dengan dokter kami di nomor 081366657878 .