Sen06Mei201913:37

Bagaimana Cara Atasi Ejakulasi Dini Pada Pria?

Mengetahui cara atasi ejakulasi dini merupakan salah satu langkah untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah hubungan intim yang sebaiknya segera diatasi. Jika tidak, hubungan seksual dengan pasangan akan terganggu dan kepuasan tidak akan didapat. Pasalnya yang terkena dampaknya bukan hanya kita, namun juga pasangan. Ejakulasi dini adalah suatu kondisi dimana ereksi terjadi terlalu cepat, akibatnya kenikmatan yang diharapkan tidak didapat.
cara atasi ejakulasi dini
cara atasi ejakulasi dini
Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual paling umum dialami oleh pria di berbagai belahan dunia. Hanya saja, jika terjadi dalam jangka waktu yang lama, tentu akan mengakibatkan ketidaknyamanan dalam hal berhubungan intim. Untuk mengetahui cara atasi ejakulasi dini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi terjadinya ejakulasi dini, diantaranya :

• Kurangnya hormon serotonin.
• Kurangnya pengalaman atau baru pertama kali melakukan hubungan seksual.
• Terlalu bergairah.
• Masturbasi.
• Adanya faktor gen.
• Penderita disfungsi ereksi atau impotensi.

Baca juga: Penyebab Ejakulasi Dini Dan Cara Mengobati



Dengan mengetahui penyebab ejakulasi dini, kita dapat menentukan cara atasi ejakulasi dini. Cara paling aman untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan mengikuti saran dokter. Pasalnya, jika tidak segera diatasi, ejakulasi dini dapat menyebabkan keharmonisan antar pasangan seksual terganggu. Faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini adalah gaya hidup tidak sehat yang menyebabkan adanya masalah kesehatan tubuh. Selain faktor psikologis dan faktor fisik yang meningkatkan risiko terjadinya ejakulasi dini adalah :

• Stress atau depresi.
• Trauma dalam berhubungan seksual.
• Menderita penyakit jantung, diabetes, maupun gangguan prostat.
• Pernah melakukan operasi dan mengalami kerusakan saraf.
• Peradangan pada uretra.
• Impotensi.


Tanda Ejakulasi Dini Dan Tingkatannya

Bagaimana kita mengetahui bahwa kita mengalami ejakulasi dini? Hal tersebut dapat dilihat dari seberapa lama Anda mengalami ejakulasi. Pada umumnya, saat berhubungan seksual akan ada beberapa menit jeda sebelum seseorang mencapai ejakulasi. Namun, pada mereka yang mengalami ejakulasi dini, ejakulasi akan terjadi dalam waktu yang terlalu cepat dan dibutuhkan cara atasi ejakulasi dini yang tepat. Bahkan ada yang langsung mengalami ejakulasi begitu penis menyentuh organ kewanitaan. Tingkat keparahan ejakulasi dini ini dibagi menjadi 3 yaitu :
 

• Tingkat ringan

Ejakulasi pada tingkat ini terjadi setelah beberapa penetrasi yang terjadi dalam waktu singkat.


• Tingkat sedang

Sedangkan ejakulasi pada tingkat sedang ini terjadi segera setelah penis memasuki organ kewanitaan.


• Tingkat berat

Dikatakan sebagai ejakulasi tingkat berat jika ejakulasinya terjadi bahkan sebelum penis masuk ke dalam miss V. Biasanya penderita akan mengalami ejakulasi begitu penis menyentuh miss V.

Jika ejakulasi dini telah mencapai pada tingkat ini, maka segeralah melakukan cara atasi ejakulasi dini. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kenyamanan hubungan seksual dengan pasangan akan terganggu. Akan lebih baik jika mengatasi ejakulasi sejak masih berada pada tingkat ringan. Meskipun ejakulasi dini tidak berpengaruh terhadap kesuburan, namun jika dibiarkan terlalu lama, masalah kepuasaan dalam berhubungan seksual tidak dapat dicapai. Jadi yang terkena dampaknya tidak hanya Anda sendiri, namun juga pasangan seksual Anda.

Baca juga: Bagaimana Penanganan Pada Ejakulasi Terlalu Cepat?


Cara Atasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini dapat terjadi pada pria manapun tidak peduli berapapun usianya. Hanya saja, risiko mengalami ejakulasi dini lebih rentan pada mereka yang mengalami gangguan kesehatan, depresi, maupun yang memiliki riwayat disfungsi seksual sehingga merasa takut dan tertekan. Jika penyebab ejakulasi dini adalah karena faktor psikologis, biasanya cara atasi ejakulasi dini dapat dilakukan dengan konsultasi ataupun terapi. Sedangkan untuk ejakulasi dini yang disebabkan oleh faktor fisik maupun kesehatan, silahkan konsultasikan dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa untuk mengetahui cara atasi ejakulasi dini. Konsultasinya dapat dilakukan secara online gratis dengan menghubungi nomor 081366657878.