Sel16Jul201913:06

Apakah Penyebab Ejakulasi Dini Pria?

 

Faktor penyebab ejakulasi dini pria ada bermacam-macam dimana salah satunya adalah stress atau depresi. Sebelum kita bahas apa saja penyebabnya, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan sebuah kondisi dimana ejakulasi terjadi terlalu cepat. Ketika berhubungan seksual, biasanya ejakulasi dini setelah beberapa waktu sejak memulai seks. Namun, adanya gangguan ejakulasi dini ini membuat ejakulasi dini dapat terjadi bahkan sebelum penisnya menyentuh kewanitaan.

penyebab ejakulasi dini pria
penyebab ejakulasi dini pria


Ketika ejakulasi dini terjadi, otomatis pasangan seksual tidak dapat merasakan kepuasan ketika berhubungan seksual. Jika ejakulasi dini terus terjadi, maka itu adalah hal yang serius dan membutuhkan pengobatan. Kebanyakan pria kurang menyadari bahwa ia sedang mengalami ejakulasi dini. Untuk mengetahui terjadinya ejakulasi dini dapat dilakukan dengan mengenal gejala, penyebab, serta konsultasi untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini pria.

Ejakulasi Dini Adalah



Kondisi dimana penis mengeras lebih cepat dari waktu yang seharusnya merupakan pengertian dari ejakulasi dini ini. Ejakulasi dini adalah salah satu dari disfungsi seksual yang terjadi pada pria. Ejakulasi dini dapat dialami oleh pria muda maupun mereka yang berusia lanjut. Namun, ejakulasi dini lebih sering dialami oleh pria berusia di atas 50 tahun. Pada pria muda, ejakulasi dini dapat terjadi akibat gangguan psikologis ataupun gangguan hormon dalam tubuh.

Ejakulasi dini ini bisa sementara dan bisa juga permanen. Untuk mengatasi gejala ejakulasi dini ini dapat dilakukan terapi maupun pengobatan menggunakan obat ejakulasi dini. Ejakulasi dini yang tidak kunjung disembuhkan dapat menyebabkan terjadinya infertilitas atau kemandulan. Pria yang memiliki gangguan kesehatan cenderung lebih rentan terkena ejakulasi dini. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki faktor penyebab ejakulasi dini pria, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter jika mengalami ejakulasi terlalu cepat ketika berhubungan seksual.


Penyebab Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini pada pria dapat terjadi akibat beberapa penyebab berikut:

• Pola hidup kurang sehat.
• Trauma.
• Gangguan kesehatan seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung.
• Stress atau rasa cemas.
• Gangguan hormon.
• Baru pertama kali berhubungan seksual.

Hindari penyebab ejakulasi dini pria jika tidak ingin gejala ejakulasi dini terjadi secara berkelanjutan. Penyebab ejakulasi dini pada pria dapat diatasi dengan menggunakan cara alami ataupun cara dari dokter. Terapi ataupun obat, yang terpenting adalah melakukan pengobatan setelah mengetahui gejalanya.

penyebab ejakulasi dini pria
penyebab ejakulasi dini pria

Ciri Ciri Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini yang terjadi secara terus menerus dapat menyebabkan adanya gangguan seksual lain seperti impotensi. Ketika seorang pria mengalami ejakulasi dini, maka ada beberapa gejala yang terkadang dialami yang terbagi menjadi beberapa tahap. Pada tahap yang paling ringan, ejakulasi dini biasanya ditandai dengan terjadinya ejakulasi dini hanya sebentar sehingga tidak menyebabkan kepuasan bagi pasangannya. Sedangkan di tahap keduanya yaitu tahap sedang ejakulasi dini terjadi ketika penis baru masuk ke dalam kewanitaan. Setelah itu ada tahap ketiga dimana penis telah ejakulasi atau mengeras bahkan sebelum masuk ke dalam kewanitaan.


Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini
Pengobatan yang dilakukan untuk mengobati ejakulasi dini ditentukan oleh penyebab ejakulasi dini pria sekaligus tahapannya. Untuk tahapan sedang maupun ringan akan memakan waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan ejakulasi dini parah. Sedangkan ejakulasi dini yang berat hampir sama dengan pria yang tidak dapat berhubungan seksual. Untuk mengobati gejala ejakulasi dini yang satu ini, sebaiknya lakukan dengan bantuan dokter. Klinik yang menyediakan pengobatan ejakulasi dini adalah Kinik Utama Sentosa. Untuk konsultasinya, selain datang langsung bisa juga dilakukan melalui layanan hotline kami di nomor 081366657878 .