Min03Feb201909:45

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen?

 

Masalah ejakulasi dini, lemah syahwat atau impotensi yang tidak memiliki stamina dalam melakukan hubungan seksual tentunya akan menjadi masalah yang sangat serius dalam hubungan rumah tangga. Bagi Anda yang sedang mengalami tentunya akan bertanya-tanya apakah ejakulasi dini bisa sembuh permanen dan tidak berulang di kemudian hari.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen?
Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen?

Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan seorang pria untuk bertahan lebih lama ketika melakukan hubungan seksual karena tidak dapat menahan desakan ejakulasi. Hal ini memang sangat sensitif atau sesuatu yang sangat sensitif untuk dibicarakan di dalam kehidupan rumah tangga. Lalu, apakah ejakulasi dini bisa sembuh permanen?

Seorang pria dikatakan mengalami ejakulasi dini jika orgasme jauh lebih dulu terjadi dibandingkan dengan pasangan. Kebanyakan pada wanita membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit untuk mencapai orgasme. Ejakulasi dini merupakan kondisi dimana seorang pria ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat ketika melakukan hubungan seksual. Kondisi ini bisa mengakibatkan klimaks yang tidak tercapai atau kepuasan seksual pada pasangan atau penderitanya sendiri.

Setiap pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini. Jika terjadi hanya sesekali, kondisi ini tidak perlu di khawatirkan. Akan tetapi disarankan untuk segera menemui dokter jika 50 persen hubungan seksual yang dilakukan berakhir dengan ejakulasi dini.


Penyebab ejakulasi dini

Salah satu penyebab terjadinya ejakulasi dini pada pria adalah faktor psikologis, berupa:

  • Stres dan depresi.
  • Rasa cemas tidak dapat memuaskan pasangan.
  • Sering melakukan onani saat remaja dengan memaksakan untuk ejakulasi dengan cepat.

Selain dari faktor psikologis, ejakulasi dini juga dapat dipicu masalah yang berkaitan dengan fisik, antara lain:

  • Gangguan hormon tiroid.
  • Gangguan pada prostat.
  • Kerusakan saraf akibat cidera.
  • Pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok, konsumsi alkohol, serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Diagnosis dan pengobatan ejakulasi dini

Dokter akan mencari tahu apa yang menjadi penyebab pasien mengalami ejakulasi dini, memeriksa riwayat kesehatan, termasuk kondisi psikologis. Jika diketahui memiliki riwayat stres, depresi, atau pengalaman traumatis, maka kemungkinan ejakulasi dini yang dialami dipicu oleh faktor tersebut. Akan tetapi, jika hasil evaluasi kejiwaan menunjukkan kondisi psikologis baik-baik saja, maka ejakulasi dini dapat dicurigai akibat dari komplikasi suatu penyakit. Untuk memastikan hal ini, penting untuk melakukan pemeriksaan laboratorium, yang diantaranya:

  • Pemeriksaan darah. Bertujuan untuk mengetahui kadar hormon testosteron.
  • Tes urine. Jika dicurigai ejakulasi dini disebabkan infeksi dalam tubuh.

Untuk penanganan ejakulasi dini, sebaiknya untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter, hal ini bertujuan agar dokter mengetahui apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini Anda. Pengobatan ejakulasi yang efektif adalah bergantung pada penyebabnya. Bagi Anda yang bertanya-tanya apakah ejakulasi dini bisa sembuh permanen, tentunya ejakulasi dini dapat diatasi hingga tuntas. Dengan tidak melakukan pengobatan sembarangan dan tidak mengkonsumsi obat-obatan yang tidak jelas Anda ketahui dosis dan penggunaannya. Sebaiknya untuk konsultasikan kondisi Anda tanpa perlu untuk merasa malu menyampaikan masalah seksual yang Anda alami, karena dokter kelamin lebih memahami kondisi Anda.

SIMAK, EJAKULASI DINI APAKAH BISA PUNYA ANAK?* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami ejakulasi dini, atau sejenisnya yaitu impotensi atau disfungsi ereksi, sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh atau berulang, sehingga timbul pertanyaan apakah ejakulasi dini bisa sembuh permanen, sebaiknya kunjugi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru, membantu mengatasi ejakulasi dini hingga tuntas dan sembuh permanen. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang sudah banyak mengatasi masalah ejakulasi dini dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis prima, sehingga Anda akan mendapatkan kembali performa seksual yang Anda rindukan. Selain dokter ahli, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah ejakulasi dini bisa sembuh permanen, silahkan klik website kami untuk konsultasi langsung dengan dokter terlebih dahulu, atau hubungi kami di 081366657878.