Rab10Jul201913:16

Apa Yang Jadi Penyebab Pria Ejakulasi Dini?

 

Mengalami stress atau depresi dapat menjadi salah satu penyebab pria ejakulasi dini, apa itu ejakulasi dini? mari kita kenali gangguan seksual pada pria satu ini. Ketika berhubungan seksual, ada dua jenis gangguan seksual yang umum terjadi pada pria, yaitu impotensi dan ejakulasi dini. Jika impotensi adalah kondisi penis kesulitan ereksi, maka ejakulasi dini maksudnya adalah mencapai ejakulasi terlalu cepat.

penyebab pria ejakulasi dini
penyebab pria ejakulasi dini

Seharusnya, ketika Anda berhubungan seksual, butuh beberapa waktu bagi penis untuk bisa ejakulasi. Dan umumnya ejakulasi terjadi ketika penis telah masuk ke dalam organ kewanitaan, namun ketika seseorang mengalami ejakulasi dini, maka penis bahkan dapat berejakulasi sebelum sempat menyentuh organ kewanitaan. Jika hal tersebut terjadi, maka berhubungan seksual tidak akan mencapai klimaks. Hal ini dapat memicu adanya ketidakharmonisan dalam kehidupan seksual Anda dengan pasangan.

Mengenal Apa Itu Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini adalah sebuah kondisi dimana penis mengencang sedikit lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Karena penyebabnya yang beragam, maka sebaiknya kita mengenali beberapa penyebab ejakulasi dini agar dapat diatasi lebih cepat. Pasalnya ejakulasi dini yang tak kunjung sembuh dapat menyebabkan adanya infertilitas atau kemandulan. Selain itu, ejakulasi dini juga bisa jadi salah satu gejala adanya gangguan kesehatan pada tubuh kita seperti diabetes, sakit jantung, dan masih banyak lagi.

Ejakulasi dini merupakan sebuah kecenderungan orgasme, namun terjadi terlalu cepat dan di luar keinginan pria. Mencapai klimaks terlalu cepat juga merupakan salah satu tanda ejakulasi dini, dan hal ini biasa terjadi ketika masturbasi. Sebenarnya gangguan seksual yang satu ini hampir pernah dialami oleh setiap pria, hanya saja mungkin penyebabnya yang berbeda. Selain tidak dapat memuaskan pasangan, ejakulasi dini juga dapat menyebabkan adanya kecemasan atau depresi yang justru dapat memperparah ejakulasi dini yang dialami. Penyebab pria ejakulasi dini bisa saja berbeda setiap orang.


Apakah Penyebab Ejakulasi Dini?


Adanya faktor psikologis seperti trauma berhubungan seksual, atau depresi merupakan salah satu penyebab dari terjadinya ejakulasi dini. Untuk mencegah adanya ejakulasi dini, maka Anda perlu menghindari berbagai hal yang menjadi penyebab pria ejakulasi dini. Kecemasan yang dirasakan pria selama berhubungan seksual juga dapat menjadi salah satu penyebabnya.

Jika ejakulasi dini terjadi ketika baru pertama kali berhubungan seksual, maka hal tersebut wajar. Namun, jika ejakulasi dini terjadi secara terus menerus, maka penyebab pria ejakulasi dini harus segera diatasi. Selain karena faktor psikologis, ejakulasi dini juga bisa terjadi akibat adanya gangguan pada hormon atau masalah medis. Seseorang yang menderita diabetes, hipertensi, maupun penyakit jantung biasanya cenderung lebih rentan mengalami ejakulasi dini. Pengaruh gaya hidup yang kurang sehat juga dapat menyebabkan adanya ejakulasi dini. Karena penyebab ejakulasi dini ada banyak, makanya metode pengobatan untuk ejakulasi dini juga bisa saja berbeda. Tergantung dari penyebab ejakulasi dini itu sendiri.

ppenyebab pria ejakulasi dini
penyebab pria ejakulasi dini

Akibat Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini yang terjadi secara terus menerus dapat menyebabkan adanya gangguan seksual lain seperti impotensi. Ketika seorang pria mengalami ejakulasi dini sepanjang hidupnya, artinya sama saja dengan ia tidak dapat berhubungan seksual dengan normal. Tentunya hal ini juga dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan dengan pasangan.



Jangan sampai hubungan Anda dengan pasangan rusak hanya karena gangguan ejakulasi dini saat berhubungan seksual. Klinik Utama Sentosa dapat membantu Anda dalam mengatasi penyebab pria ejakulasi dini dengan cara yang tepat dan aman. Silahkan langsung berkonsultasi dengan dokter kami di nomor 081366657878 .