Sel19Feb201914:29

Apa Tanda Tanda Ejakulasi Dini Pada Pria?

Tanda tanda ejakulasi dini yang dialami pria biasanya berupa keluarnya air mani terlalu cepat sebelum atau pada saat berhubungan seksual. Munculnya tanda tanda ejakulasi ini merupakan kondisi umum bagi pria terutama yang sedang mengalami stres atau disfungsi ereksi. Masalah ejakulasi dini dapat membuat pria dan pasangannya merasa tertekan serta muncul masalah pada kehidupan seksual.
tanda tanda ejakulasi dini
tanda tanda ejakulasi dini

Beberapa Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Adanya tanda tanda ejakulasi dini yang dirasakan pria disebabkan oleh beberapa penyebab, seperti masalah psikologis dan faktor fisiologis. Masalah psikologis yang memicu munculnya tanda tanda ejakulasi dini, yakni kecemasan berlebih pada kemampuan seksual sendiri dan perasaan bersalah karena tidak dapat memuaskan pasangan seksual. Sementara itu, ejakulasi dini juga dapat terjadi karena hal-hal fisiologis, antara lain:



• Kadar atau tingkat hormon yang tidak normal.
• Tingkat neurotransmitter di otak tidak normal.
• Adanya masalah pada kelenjar tiroid.
• Terjadi peradangan atau infeksi pada prostat atau uretra.
• Aktivitas refleks pada sistem ejakulasi tidak normal.
• Dipengaruhi oleh adanya faktor genetik atau keturunan.
• Adanya kerusakan pada saraf akibat operasi atau cedera.

Selain kedua hal tersebut, tanda tanda ejakulasi dini pada pria juga bisa dipicu oleh faktor risiko tertentu. Risiko seseorang terkena ejakulasi dini dapat meningkat jika memiliki kondisi kesehatan buruk, seperti adanya penyakit kronis. Faktor risiko lain yang akan memperparah keadaan adalah jika sedang mengalami masalah disfungsi ereksi. Terlalu cemas karena merasa tidak mampu memuaskan pasangan akan mengakibatkan seseorang mengalami stres dan ejakulasi dini terjadi.


Penanganan Tepat Pada Masalah Ejakulasi Dini

Penanganan pada tanda tanda ejakulasi dini harus dilakukan segera sebelum masalah memperburuk kondisi kesehatan. Sebelum penanganan dilakukan, dokter biasanya mendiagnosis penyakit guna menentukan jenis perawatan yang cocok. Beberapa pertanyaan akan diajukan dokter, seperti riwayat kesehatan, kehidupan seksual, dan tanda tanda ejakulasi dini yang dirasakan.
 
Jika memungkinan, tes urin akan dilakukan unutk mengetahui apakah terdapat infeksi lainnya. Selain itu, pemeriksaan lanjutan lainnya berupa tes darah juga dilaksanakan guna mengecek level hormon pada pria atau testosteron. Setelah hasil diagnosis diketahui, penanganan bersama dokter bisa dilakukan dengan menggunakan obat-obatan tertentu. Pengobatan penyakit ejakulasi dini pada pria adalah sebagai berikut:
 

• Gunakan obat antidepresan

Salah satu penanganan terhadap tanda tanda ejakulasi dini bisa dilakukan dengan menggunakan obat antidepresan. Meski dapat meredakan gejala, obat ini menimbulkan efek samping berupa mudah lelah, sering berkeringat, merasa mual hingga muntah, dan mengalami diare.


• Penanganan mandiri

Gejala ejakulasi dini pada pria dapat berkurang jika pengobatan disertai dengan penanganan mandiri. Penderita disarankan untuk menerapkan teknik relaksasi guna mengalihkan perhatian jika perasaan ingin ejakulasi sudah mulai terasa.


• Melalui konseling

Penanganan terbaik pada masalah ejakulasi dini adalah melakukan konseling. Penderita ejakulasi dini harus menceritakan semua masalah yang dirasakan pada psikiater guna menemukan solusi penanganan yang tepat.

Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Untuk mengetahui tanda tanda ejakulasi dini lebih lengkap, Anda dapat melakukan konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan penanganan terbaik bersama dokter ahli yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan biaya sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Proses penyembuhan penyakit juga akan berlangsung dengan cepat karena peralatan medis yang digunakan sudah canggih dan modern. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.