Sen29Apr201916:37

Solusi Bengkak Pada Kemaluan Pria

Menjaga penis agar tetap bersih dan kering merupakan bagian dari solusi bengkak pada kemaluan pria atau dikenal dengan penyakit balanitis, terutama pada pria yang belum di sunat. Balanitis adalah pembengkakan kulup atau kepala penis dan sebagian besar kasus terjadi kepada pria yang tidak disunat.
Solusi Bengkak Pada Kemaluan Pria
Solusi Bengkak Pada Kemaluan Pria
Balanitis adalah peradangan yang umumnya disebabkan infeksi atau kondisi kulit kronis. Kebersihan yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi, baik pembersihan yang tidak memadai dan terlau banyak pembersih yang digunakan dapat menambah masalah ini.

Penting untuk Anda ketahui bahwa kulit khatan penis merupakan tempat ideal bagi organisme untuk tumbuh karena dapat menjebak kelembaban di area kepala penis. Untuk itu, solusi bengkak pada kemaluan pria dengan mejaga kebersihan merupakan langkah pertama yang dapat Anda lakukan.



Gejala dan penyebab

Tanda dan gejala umum penyakit balanitis, meliputi:

o Kulit yang kencang dan mengkilap di kelenjar.
o Kemerahan di area ujung penis.
o Peradangan, gatal, atau iritasi pada ujung penis.
o Kotoran tebal, kental di bawah kulit khatan.
o Kotoran mengeluarkan bau tidak sedap.
o Kulit khatan ketat yang tidak dapat ditarik kembali.
o Buang air kecil terasa menyakitkan.
o Nyeri, iritas, dan keputihan bisa terjadi di bawah kulit khatan setelah hubungan seks.

Balanitis mempengaruhi kelenjar atau kepala penis, penyakit balanitis dapat berasal dari beberapa kondisi. Infeksi candida albicans merupakan penyebab bengkak pada kemaluan pria. Infeksi lain yang dapat menyebabkan balanitis, yaitu:

*Bakteri. Berkembang dengan cepat dalam kondisi lembab dan hangat di bawah kulup.
*Penyakit menular seksual (PMS). Termasuk virus herpes genital, klamidia, dan sifilis.
*Lichen planus. Penyakit kulit dengan bintik kecil, merah, gatal.
*Eksim. Kondisi kulit kronis atau jangka panjang dapat menyebabkan kulit gatal, memerah, pecah-pecah dan kering.
*Dermatitis. Peradangan pada kulit, karena kontak langsung dengan iritasi atau reaksi alergi.
*Diabetes. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko infeksi, terutama saat kadar gula darah tidak terkontrol. Glukosa akan membantu bakteri berkembang biak dengan cepat.
*Phomisis. Kondisi dimana kulup terlalu kencang dan sulit atau tidak bisa ditarik kembali.

Baca Juga: Kenapa Ada Bengkak Di Kemaluan Pria? Klik Disini

Perawatan

Solusi bengkak pada kemaluan pria tergantung pada penyebabnya. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang aman dan dokter juga akan memberikan informasi terkait kebersihan untuk mendukung perawatan dan solusi bengkak pada kemaluan pria yang diberikan.

Sebaiknya untuk tidak sembarangan mengobati dan mengoleskan krim kepada area yang bengkak tanpa anjuran dokter sebab penis adalah area sensitif, di khawatirkan akan memperparah penyakit jika tidak sesuai dengan kebutuhan penyakit.

Jika Anda memiliki kulit khatan yang ketat dan balanitis terus datang kembali, maka solusi bengkak pada kemaluan yang akan disarankan oleh dokter adalah dengan tindakan sunat. Atau, celah dapat dipotong sepanjang bagian atas kulup untuk memisahkannya dari penis.



Bengkak pada kemaluan? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari pengobatan dan solusi bengkak pada kemaluan, rekomendasi perawatan yang aman dan tepat hingga tuntas dapat Anda temukan di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Genikelogi. Memiliki dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman.

Klinik Utama Sentosa menyediakan metode sunat dewasa terbaru dan hingga saat ini sudah banyak yang datang dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan malu untuk melakukan sunat dewasa, dan Anda akan merasakan banyak manfaat kesehatan dengan sunat.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait solusi bengkak pada kemaluan pria, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.