Sel22Jan201916:15

Peradangan Pada Testis Pria

 

Peradangan pada testis pria atau disebut juga dengan penyakit orchitis adalah peradangan yang terjadi pada testikel. Hal ini disebabkan oleh bakteri ataupun virus. Peradangan pada testis dapat terjadi pada satu atau kedua testikel. Penyakit ini menyebabkan testis ataupun buah zakar membengkak karena disebabkan oleh infeksi virus gondok yang terdapat pada testis.

Peradangan Pada Testis Pria
Peradangan Pada Testis Pria

Penyakit orchitis atau peradangan pada testis adalah kondisi yang dapat menimbulkan rasa sakit dan penyakit ini dapat mempengaruhi kesuburan pada pria. Akan tetapi jika diobati secara baik dan tepat, pada kebanyakan kasus penyakit ini dapat disembuhkan secara total yang tidak menimbulkan komplikasi.

Penyakit peradangan pada testis merupakan kondisi yang dapat terjadi di usia berapa saja, terutama penderita gondok. Penyakit ini dapat dicegah dengan menghindari faktor risiko.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala dan tanda-tanda peradangan pada testis

Gejala yang muncul pada penderita penyakit orchitis adalah dapat berkisar dari yang ringan sampai berat, dan peradangan yang terjadi dapat melibatkan satu atau kedua testis. Gejala dapat muncul secara bertahap, gejala peradangan testis yang mungkin akan muncul adalah:

  • Kemerahan pada testis.
  • Nyeri pada testis.
  • Testis mengalami pembengkakan.
  • Demam dan menggigil.
  • Lesu dan lemah.
  • Sakit kepala.
  • Perubahan pada penis.

Apabila Anda memiliki tanda atau gejala tertentu, sebaiknya segera konsultasikan diri Anda dan jangan menunda-nunda untuk melakukan pemeriksaan. Karena penanganan yang dilakukan sejak dini akan lebih efektif untuk membantu proses penyembuhan dengan cepat. Penanganan benar-benar harus dilakukan kepada penderita penyakit orchitis karena penyakit ini dapat menyebabkan infertilitas atau ketidaksuburan para pria.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab peradangan pada testis pria

Testis atau buah zakar pada pria merupakan organ alat reproduksi pada pria. Testis sendiri memiliki fungsi yang sangat vital, berperan atas produksi sel sperma yang sangat diperlukan untuk membahi sel telur wanita. Jika testis bertambah ukuran menjadi besar dan mengeras, maka adalah hal yang sepatutnya harus menemui dokter untuk melakukan konsultasi. Apalagi jika testis kemudian bengkak diikuti dengan gejala rasa nyeri, sakit saat buang air kecil atau sakit pinggang. Penanganan yang cepat tentunya sangat diperlukan, karena dalam beberapa kasus testis yang bengkak jika tidak segera ditangani dapat berdampak serius pada penderitanya. Penyebab testis bengkak antara lain:

  • Trauma atau cedera.

Testis bengkak bisa terjadi karena adanya luka ataupun cedera, contohnya mengalami kecelakaan sehingga organ terbentur.

  • Radang testis (orkitis)

Orkitis adalah peradangan pada testis yang menyebabkan pembengkakan pada testis. Penyebab yang sering ditemukan adalah infeksi bakteri atau juga dapat disebabkan infeksi menular seksual pada pria yang sudah aktif secara seksual. Pada anak-anak disebabkan oleh infeksi virus.

 
CARA PENGOBATAN PERADANGAN PADA TESTIS, KLIK UNTUK KONSULTASI

Cara mengatasi peradangan pada testis pria

Untuk mengatasi penyakit peradangan pada testis tergantung pada penyebab yang mendasarinya, apakah penyakit tersebut disebabkan oleh bakteri atau virus. Untuk mengatasi penyakit ini sebaiknya langsung konsultasi ke dokter untuk mengetahui metode pengobatan yang tepat bagi Anda. Semakin cepat melakukan pemeriksaan dan penanganan maka secepatnya penyakit dapat disembuhkan dan tidak menimbulkan komplikasi yang serius pada organ reproduksi Anda.

 
SIMAK CARA MENGHILANGKAN PENYAKIT BALANITIS* KLIK DISINI

Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Melakukan pengobatan secara medis tentu akan lebih bermanfaat guna untuk membunuh bakteri atau virus penyebab pembengkakan, agar penyakit tidak berulang dikemudian hari. Klinik Utama Sentosa membantu menyembuhkan penyakit Anda dengan perawatan intensif hingga penyakit Anda benar-benar pulih. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang memiliki dokter ahli dan berpengalaman, membantu mengatasi penyakit kelamin seperti Infeksi Menular Seksual, Andrologi (Laki-laki) dan Ginekologi (wanita). Di dukung peralatan medis modern dan canggih dengan biaya terjangkau, memberikan pelayanan dan perawatan terbaik bagi setiap pasien yang datang untuk melakukan pengobatan. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi terkait penyakit kelamin Anda, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani penyakit yang sama seperti Anda, sehingga Anda dapat lebih leluasa untuk menyampaikan keluhan Anda. Setelah itu dokter akan melakukan pemeriksaan dan selanjutnya untuk metode pengobatan yang sesuai dengan penyakit yang Anda derita.

Klinik Utama Sentosa berada di Jakarta, Indonesia memiliki lokasi yang strategis yang mudah di akses dan dijangkau bagi Anda yang berasal dari dalam dan luar kota Jakarta yang ingin melakukan pengobatan.

Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi langsung dengan Klinik Utama Sentosa, segera hubungi hotline kami di Nomor 0813 6665 7878.