Jum11Jan201909:19

Penyakit Balanitis Pada Pria

 

Penyakit balanitis adalah peradangan yang terjadi pada kepala penis. Penyakit balanitis sering terjadi pada pria dan anak laki-laki yang belum disunat atau mereka yang tidak menjaga kebersihan penis. Radang pada kepala penis dapat juga terjadi jika kulit sensitif di bawah kulup tidak dibersihkan secara teratur. Mengakibatkan bakteri , kotoran, kulit mati dan juga keringat mengendap di bawah kulup yang berpotensi menimbulkan iritasi. Gejala balanitis nyeri saat buang air kecil, ruam pada penis, adanya bau yang tidak sedap, bengkak serta nyeri sekitar kepala penis atau kulup. Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya segera periksakan diri Anda ke Dokter.

penyakit balanitis pada pria
penyakit balanitis pada pria

                                                                

Penyebab penyakit balanitis

Balanitis dapat terjadi karena faktor kebersihan yang kurang diperhatikan di sekitar area penis. Akibat yang akan timbul, area ini sangat rentan mengalami infeksi yang dapat berupa:

  • Infkesi jamur
  • Penyakit menular seksual, seperti sifilis, herpes simpleks dan klamidia
  • Infeksi bakteri berkembang dibagian kulup penis ( pada penis yang tidak di sunat)

Selain itu balanitis juga dapat disebabkan oleh kelainan kulit penis, seperti:

  • Dermatitis kontak, peradangan kulit akibat paparan zat kimia, misalnya kondom
  • Psoriasis, kelainan autoimun di kulit yang ditandai dengan kulit sangat kering dan kerak yang sangat tebal
  • Eksim, yaitu kelainan pada kulit akibat dari alergi yang ditandai kulit kering, gatal dan kemerahan.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala balanitis

Beberapa gejala balanitis yang umum, diantaranya

  • Nyeri saat buang air kecil.
  • Kemerahan dan bengkak pada kepala penis pria.
  • Penis berbau tidak sedap.
  • Nanah keluar di bawah kulup.
  • Perih dan rasa gatal pada kepala penis.

 

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit balanitis adalah kepala penis harus senantiasa dibersihkan dan dijaga tetap kering. Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah balanitis yang perlu dilakukan adalah:

  • Ketika membersihkan penis, kulup penis ditarik sehingga kepala penis bisa dibersihkan dengan baik
  • Setelah dibersihkan keringkan dengan tissu atau handuk dengan lembut.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Cara mengobati penyakit balanitis

Untuk pengobatan yang lebif efektif, mengatasi penyakit balanitis sesuai dengan penyebabnya. Penyakit balanitis yang tidak ditangani dengan benar dapat menyebabkan komplikasi seperti nyeri pada kulit kepala penis, gangguan ereksi, gangguan aliran darah pada penis dan jaringan parut pada penis. Pengobatan penyakit balanitis dilakukan setelah mengetahui penyebabnya dan dilakukan diagnosis. Apabila penyakit ini sudah parah maka perlu waktu yang lebih lama. Penyakit balanitis yang disebabkan penyakit lain maka lama pengobatan dan penyembuhan nya tergantung pada penyakitnya.

Beberapa metode pengobatan balanitis yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Menghindari menggunakan sabun pada alat kelamin saat inflamasi terjadi.
  • Gunakan air hangat membersihkan alat kelamin lalu dikeringkan secara perlahan.
  • Menggunakan krim pelembab sebagai ganti sabun untuk membersihkan area kelamin.
  • Mandi menggunakan air asin.

 

Jika keluhan masih terus berlanjut sebaiknya Anda segera menghubungi dokter kelamin untuk mengatasi penyakit yang Anda alami saat ini dan tidak menunda untuk melakukan pemeriksaan. Segera konsultasikan diri Anda untuk mendapatkan metode pengobatan yang baik untuk Anda, karena Dokter tentu lebih mengetahui langkah yang tepat untuk mengatasi penyakit Anda saat ini. Pengobatan yang dilakukan harus sesuai dengan petunjuk dan anjuran dari dokter yang menangani.


 SIMAK GEJALA BALANITIS PADA PRIA* KLIK DISINI

Segera konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi dan menyembuhkan penyakit kelamin, seperti masalah peradangan yang teradi pada kepala penis Anda. Klinik Utama Sentosa memiliki langkah serta metode pengobatan terbaru yang efektif dan ampuh untuk mengatasi balanitis. Selain itu di Klinik Utama Sentosa Anda langsung ditangani oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa, Anda tidak perlu malu dengan kondisi penyakit Anda, sebab dokter Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani penyakit yang sama seperti Anda dengan hasil pengobatan yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif hingga penyakit benar-benar sembuh. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan. Kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait balanitis pada pria, silahkan klik website kami dan konsultasi online gratis langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.