Sen18Feb201910:45

Mengenal Apa Itu Penyakit Balanitis?

Apa itu penyakit balanitis? Balanitis adalah infeksi yang dapat menyebabkan pembengkakan serta rasa nyeri pada kepala penis. Penyakit balanitis dapat terjadi pada pria usia berapa saja khususnya mereka yang tidak disunat.
Mengenal Apa Itu Penyakit Balanitis?
Mengenal Apa Itu Penyakit Balanitis?

Balanitis atau radang pada kepala penis adalah salah satu masalah gangguan kesehatan yang dapat berisiko mengurangi kepercayaan diri ketika melakukan hubungan seksual. Selain itu ketika melakukan hubungan seksual, balanitis dapat menyebabkan rasa gatal pada bagian kepala penis. Gatal yang terjadi pada kepala penis dapat menyebabkan kerasnya kepala penis yang terjadi pada pria.



Gejala dan penyebab balanitis

Setelah mengenal apa itu penyakit balanitis, balanitis disebabkan karena tidak memperhatikan kesehatan organ atau alat vital. Selain itu penyakit balanitis paling umum disebabkan penis yang tidak di khitan sehingga menimbulkan infeksi atau peradangan terjadi pada kepala penis.
Penyebab lain penyakit balanitis adalah:
• Infeksi jamur atau bakteri.
• Infeksi saluran kemih (ISK).
• Kebersihan yang buruk.
• Penyakit menular seksual (PMS).

Beberapa tanda atau gejala penyakit balanitis adalah:

• Bengkak dan kemerahan pada ujung penis.
• Nyeri ketika buang air kecil.
• Keluar kotoran berbau busuk.
• Terdapat bintil merah di kulit kepala penis.

Balanitis yang tidak diobati, akan mengganggu batang penis serta dapat menimbulkan lecet dan bisul. Jika mengalami gejala penyakit balanitis ini, sebaiknya untuk melakukan konsultasikan untuk mendapatkan pengobatan balanitis dan menhilangkan balanitis secara permanen dibawah pengawasan dokter ahli.
Sebenarnya, penyakit balanitis adalah penyakit yang tidak begitu serius jika pengobatan sejak dini dilakukan, tetapi dapat menjadi suatu indikasi dari adanya penyakit lain yang lebih bermasalah seperti infeksi ditularkan melalui hubungan seksual. Sebaiknya untuk memberi tahu dokter.

Pilhan pengobatan penyakit balanitis

Untuk menentukan pengobatan yang tepat untuk penyakit balanitis, dokter akan menentukan diagnosis terlebih dahulu, tes yang mungkin dilakukan dokter adalah:

• Riwayat medis dan melakukan pemeriksaan medis.
• Tes laboratorium dari sampel kotoran yang keluar untuk menentukan apakah infeksi disebabkan jamur atau bakteri.
• Tes darah menentukan apakah ada infeksi yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Setelah mengenal apa itu penyakit balanitis yang mungkin saat ini sedang Anda alami. Pengobatan penyakit balanitis dilakukan tergantung pada penyebab, usia, dan apakah seorang penderita teloah aktif secara seksual, dan apakah telah disunat.
Waktu pemulihan penyakit balanitis tergantung penyebab dan gejala yang muncul. Pada kasus yang sederhana, gejala balanitis dapat pulih dan hilang dalam beberapa hari. Namun, dalam kasus yang kompleks, pemulihan penyakit balanitis mungkin memakan waktu yang lebih lama. Maka penting untuk tidak menunda melakukan penanganan yang tepat.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami peradangan pada kepala penis yang mengganggu Anda? Atau peradangan terjadi secara berulang terlebih Anda belum disunat? Sebaiknya untuk mengunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasinya hingga penyakit sembuh total. Klinik Utama Sentosa adalah klinik khusus kulit kelamin yang sudah banyak menangani kasus seperti Anda. Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional. Hadir dengan metode pengobatan tebaru tanpa efek samping, di dukung peralatan medis modern yang canggih dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, cepat dan tepat hingga tuntas dengan biaya pengobatan terjangkau. Sudah terbukti dengan banyaknya pasien yang puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda untuk terbebas dari penyakit kelamin Anda.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apa itu penyakit balanitis, silahkan klik website kami untuk konsultasi dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .