Min12Mei201915:39

Mengatasi Gatal dan Bengkak Pada Kelamin Pria

Mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin dilakukan berdasarkan apa yang menjadi penyebab kelamin gatal. Untuk mendapatkan pengobatan yang aman hingga tuntas, sebaiknya untuk konsultasi ke dokter sebelum Anda memutuskan pengobatan apapun.
Mengatasi Gatal dan Bengkak Pada Kelamin Pria
Mengatasi Gatal dan Bengkak Pada Kelamin Pria
Balanitis adalah infeksi atau peradangan kulit dikepala penis. Pada pria yang tidak disunat area ini ditutupi lipatan kulit yang dikenal dengan kulup atau kulit khatan. Balanitis dapat terjadi pada pria yang tidak disunat.

Dalam kebanyakan kasus, gatal genital disebabkan oleh iritasi, penyebab ini dapat hilang dengan sendirinya jika iritasi dihilangkan. Penyebab lain gatal mungkin memerlukan perawatan intensif untuk mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin. Jika Anda khawatir tentang gatal-gatal kelamin yang tidak kunjung sembuh, bicara dengan dokter merupakan langkah yang tepat dibandingkan Anda menggunakan obat-obatan yang dijual bebas.



Berbagai penyebab balanitis

1. Infeksi ragi (Candida) atau bakteri yang hidup di kulit, ini merupakan penyebab yang paling umum.
2. Infeksi menular seksual (IMS), seperti herpes genital.
3. Iritasi sabun, deterjen.

Sementara pria manapun dapat mengembangkan penyakit balanitis, kondisi ini terjadi pada pria yang memiliki kulup ketat yang sulit untuk ditarik kembali, atau yang memiliki kebersihan yang buruk. Selain itu, penyakit diabetes dapat membuat balanitis lebih mungkin, terutama saat gula darah tidak terkontrol dengan baik.

Ketika balanitis terus terjadi dan berulang, kemungkinan disebabkan infeksi ragi yang ditularkan bolak-balik antar pasangan selama kontak seksual, gejalanya meliputi:

• Ruam merah meradang dikepala dan juga batang penis atau dibawah kulit khatan.
• Gatal atau terasa seperti terbakar di area yang terkena.
• Kotoran putih, gumpalan kekuningan dari kulit yang terkena atau dibawah kulup.

Baca Juga: Penyebab balanitis yang menyebabkan penis bengkak! klik disini

Diagnosis dan pengobatan

Dokter dapat dengan segera mengenali penyakit balanitis, terkadang usap atau gesekan kulit dapat diperiksa dibawah mikroskop atau dibawa ke laboratorium untuk pengujian lebih lanjut mengkonfirmasi diagnosis.

Ketika penyakit balanitis tidak menanggapi pengobatan atau tampak berbeda dari infeksi khas, dalam biopsi sepotong kecil kulit diperiksa dilaboratorium. Hal ini dilakukan menentukan apakah memiliki jenis infeksi yang tidak biasa atau jenis kondisi kulit lain yang menyebabkan gejala.

Mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin pria atau penyakit balanitis akan dilakukan setelah hasil diagnosis dan penyebabnya diketahui. Perawatan yang tepat tergantung pada penyebabnya, misalnya cara mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin yang disebabkan jamur, dan cara mengatasi yang disebabkan diabetes tentu metodenya berbeda.

Konsultasilah dengan dokter, sebab dokter tentu lebih mengetahui tindakan yang tepat bagi Anda hingga masalah kelamin Anda tuntas. Pada pria yang tidak disunat, seringkali tindakan sunat atau sirkumsisi adalah pilihan pengobatan yang tepat untuk mencegah gatal dan bengkak berulang.



Gatal dan bengkak pada kelamin? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin yang Anda alami saat ini, kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan pengobatan yang aman hingga tuntas, dibandingkan Anda melakukan pengobatan sembarangan atau mengoleskan krim pada alat kelamin tanpa anjuran dokter, sebab hal itu dapat menyebabkan masalah yang lain di alat kelamin Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan khusus penyakit kelamin, Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa menangani sunat dewasa dengan metode terbaru tanpa rasa sakit dan efek samping. Sudah terbukti dengan banyaknya pasien yang sudah melakukan tindakan sunat dewasa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengatasi gatal dan bengkak pada kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.