Sel02Jul201911:19

Cara Mengobati Kulup Bengkak Agar Cepat Sembuh

 

Untuk mengobati kulup bengkak, kita tidak boleh terpaku pada satu solusi saja, pasalnya ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab adanya pembengkakan pada kulup. Kulup yang bengkak dapat mengganggu aktivitas yang berhubungan dengan penis. Selain buang air kecil mengalami gangguan, saat berhubungan seksual tentu masalah ini juga menjadi penghambat.

mengobati kulup bengkak
mengobati kulup bengkak


Pembengkakan pada kulup ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, jadi untuk mengobatinya pun perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu. Pengobatan yang tidak tepat hanya akan memperparah pembengkakannya dan yang lebih buruk memicu adanya adanya infeksi bakteri di sekitar penis. Kulup adalah kulit di yang menutupi penis dimana bagian ini merupakan bagian yang paling mudah terkena kotoran dan lembab.

Apa Itu Kulup Penis?


Kulup adalah kulit bagian luar penis yang menutupi bagian kepala penis. Kulup ini merupakan bagian luar dari alat kelamin lelaki, dan bagian yang sering lembab sehingga kotoran menempel di bagian dalam. Jika tidak dibersihkan dengan benar, maka kotoran dapat menempel pada kulup ini dan memicu terjadinya infeksi bakteri. Kulup penis yang terlalu panjang pada pria juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan kulup panjang yang dapat menyebabkan adanya pembengkakan jika sudah mengalami peradangan.



Kulup penis ini bersifat elastis dan dapat ditarik ke belakang, namun terkadang bagian kulup ini pun dapat mengalami gangguan seperti tidak dapat ditarik ke belakang atau fimosis. Ada juga balanitis yang merupakan pembengkakan pada penis yang dapat terjadi karena berbagai sebab. Salah satu penyebab kulup bengkak yang perlu diwaspadai adalah infeksi menular seksual yang dapat menyebabkan berbagai bahaya. Dan perlu diingat bahwa mengobati kulup bengkak sebaiknya tidak menggunakan obat yang salah.

mengobati kulup bengkak
mengobati kulup bengkak

Penyebab Kulup Penis Bengkak

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan adanya gangguan kulup bengkak, di antaranya adalah hal berikut ini:
 
• Infeksi jamur maupun bakteri.
• Iritasi akibat penggunaan sabun pembersih alat kelamin maupun lotion yang tidak cocok.
• Alergi terhadap bahan kimia dalam sabun pembersih kemaluan.
• Alergi terhadap obat tidur.
• Gejala penyakit menular seksual.
 
Jika penyebab kulup penis bengkak adalah akibat penyakit menular seksual seperti gonore, sipilis, maupun trikomoniasis, maka Anda perlu waspada. Penyakit menular seksual adalah penyakit yang berbahaya. Jika tidak segera mengobati kulup bengkak akibat penyakit menular seksual, maka dapat memicu terjadinya infeksi penyakit menular seksual lainnya. Seperti apa tanda kulup penis bengkak, simak informasi mengenai gejala sekaligus cara mengobati kulup bengkak.

Cara Mengobati Kulup Bengkak


Untuk mengobati adanya gejala kulup penis bengkak dapat dilakukan sesuai dengan penyebab pembengkakan tersebut. Pasalnya jika salah obat, pembengkakannya akan sulit untuk disembuhkan. Kulup penis yang bengkak dapat disebabkan oleh adanya penyakit kelamin balanitis, kanker penis, bahkan infeksi menular seksual. Jadi, berhati-hatilah jika kulup penis mengalami pembengkakan. Kulup penis yang bengkak jika dibiarkan tanpa diobati maka dapat menjadi semakin parah. Pengobatan untuk kulup penis yang bengkak juga tidak boleh sembarangan.


Diagnosis penyebabnya haruslah tepat agar pengobatan yang diberikan pun tepat dan pembengkakannya dapat segera diatasi. Pengobatannya pun sebaiknya dilakukan sesuai dengan saran dokter agar terjamin keamanannya. Jika Anda mengalami masalah kulup penis bengkak, maka datang saja langsung ke Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan pengobatan dengan tepat. Gejala maupun penyebab kulup bengkak harus segera diobati agar pembengkakannya tidak lagi mengakibatkan sakit dan menyebabkan ketidaknyamanan. Jika ada yang ingin mengobati kulup bengkak, datang saja langsung ke klinik kami. Anda dapat konsultasi terkait masalah kulup bengkak ataupun penyakit kelamin lainnya, silahkan gunakan layanan hotline kami di nomor 081366657878.