Sen04Feb201909:18

Cara Mengobati Bengkak Pada Kemaluan Pria

 

Penis bengkak pada bagian kepala atau kulup, kemungkinan Anda sedang mengalami penyakit balanitis. Biasanya kondisi ini terjadi pada pria yang tidak sunat, lalu bagaimana cara mengobati bengkak pada kemaluan pria ini?

Cara Mengobati Bengkak Pada Kemaluan Pria
Cara Mengobati Bengkak Pada Kemaluan Pria

Balanitis adalah peradangan pada kulup atau sekitar area penis. Selain penis bengkak, gejala balanitis lainnya termasuk penis yang memerah, bagian kulup sulit untuk digerakkan, gatal hingga nyeri pada penis, dan keluar cairan. Balanitis merupakan peradangan pada glans penis ( kepala penis) yang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Infeksi terjadi akibat balanitis sering menyebabkan peradangan kulit yang menutupi penis pada penis yang tidak disunat. Beberapa hal yang dapat menyebabkan balanitis terjadi adalah infeksi jamur, bakteri, penyakit meular, iritasi kulit, serta kelainan kulit yang lainnya.

 


Gejala balanitis

Gejala umum jika penis terkenan balanitis, antara lain:

  • Kemerahan pada kepala penis yang berupa bercak, atau seluruhnya memerah.
  • Lepuh pada penis.
  • Penis terasa keras, kaku, dan kering.
  • Kepala penis yang membengkak dan yeri.
  • Keluar cairan kental dari bawah preputium menimbulkan bau yang tidak sedap akibat infeksi streptoccous sp.
  • Rada tidak nyaman ketika buang air kecil.
  • Pada beberapa kasus menyebabkan impotensi.

 <<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Apa yang menjadi penyebab balanitis?

  1. Kondisi kulit. Balanitis dapat menjadi tanda serta gejala dari kondisi lain yang sebenarnya dialami penis, seperti lichen planus, eksim, dermatitis, dan psoriasis.
  2. Peradangan pada penis.
  3. Mengalami infeksi, seperti infeksi chlamydia, dan infeksi bakteri.
  4. Penis yang tidak disunat, kepala penis dilapisi kulit yang disebut kulup. Kulup yang terlalu ketat sehingga tidak dapat ditarik ke atas kepala penis, sehinnga fimosis terjadi.
  5. Melakukan hubungan seksual yang tidak aman. Balanitis yang terjadi pada pria dewasa yang melakukan hubungan seksual tidak aman dan tidak sehat. Jika pasangan wanita sedang mengalami infeksi atau luka di vagina, maka pria dapat tertular dan berisiko mengalami penyakit balanitis. Selain penyakit menular seksual seperti herpes, chlamydia, dan sifilis.

 simak, 3 cara mengatasi bengkak dan gatal pada kemaluan pria* klik disini

Diagnosis dan pengobatan balanitis

Diagnosis penyakit balanitis dengan melihat tanda atau gejala yang muncul serta peradangan pada kepala penis. Dengan adanya tanda atau gejala di kepala penis.

Cara mengobati bengkak pada kemaluan pria akibat penyakit balanitis akan dilakukan bergantung pada penyebabnya. Metode atau langkah yang efektif sebagai cara menghilangkan bengkak di kemaluan pria adalah dengan melakukan tindakan khitan yang dilakukan oleh dokter ahli kelamin.

Khitan atau tindakan sunat lebih efektif sebagai cara menyembuhkan bengkak pada kemaluan pria agar tidak berulang dikemudian hari dan sembuh total. Cara mengobati bengkak pada kemaluan pria secara alami yang Anda lakukan hanya untuk mengurangi gejala, dan kurang efektif untuk membasmi bakteri penyebabnya, walau mungkin sembuh bengkak dapat muncul kembali dikemudian hari sebab bakteri tidak mati sepenuhnya.

 


Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati bengkak pada kemaluan pria akibat balanitis dapat diatasi di Klinik Utama Sentosa yang merupakan klinik kulit kelamin. Kami memiliki metode dan tindakan terbaru untuk mengatasi balanitis hingga tuntas dan sembuh total tanpa efek samping. Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin yang sudah banyak pasien puas dengan palayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis prima yang intensif, perawatan yang cepat, tepat, dan akurat, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya pengobatan terbaru. Kami menyediakan sunat laser terbaru untuk pria dewasa yang tidak Anda temukan di tempat lain.

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara mengobati bengkak pada kemaluan pria yang efektif, cepat dan tepat hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878 .