Sen29Apr201915:57

Cara Mengobati Balanitis Dengan Tepat

Cara mengobati balanitis yang aman dan tepat dengan perawatan akan tergantung pada apa yang memicu terjadinya penyakit balanitis. Dokter akan merekomendasikan perawatan yang aman untuk membersihkan infeksi.
Cara Mengobati Balanitis Dengan Tepat
Cara Mengobati Balanitis Dengan Tepat
Balanitis merupakan peradangan yang terjadi pada ujung penis (kelenjar). Seringkali kulup meradang bersamaan dengan kelenjar. Tahukah Anda bahwa balanitis sering terjadi di semua usia dan umum kepada pria yang belum di sunat, dan sangat jarang terjadi pada pria yang di sunat.



Apa yang menyebabkan balanitis?

Balanitis dapat memiliki sejumlah penyebab yang berbeda-beda. Pada pria yang tidak disunat, umum terjadi karena penumpukan smegma. Ini merupakan zat yang dikeluarkan dari bawah kulit khatan. Jika kebersihan penis tidak dijaga dengan baik, smegma akan menumpuk, terinfeksi dan menyebabkan iritasi.

Balanitis juga terjadi jika seorang pria mengalami fimosis, suatu kondisi yang terjadi dimana kulit khatan terlalu kencang, sehingga sulit untuk dikembalikan dan dibersihkan. Penting untuk Anda ketahui bahwa peradangan pada ujung penis atau balanitis juga dapat disebabkan:

o Candida, infeksi jamur yang menyebabkan sariawan pada pria.
o Infeksi bakteri, umumnya bakteri streptokokus.
o Penyakit menular seksual (PMS).
o Kondisi kulit (eksim atau psoriasis).
o Sensitivitas terhadap sabun atau detergen.
o Reaksi alergi spemisida atau zat lain yang bersentuhan dengan kulit penis.
o Penanganan yang kasar, yang dapat menyebabkan penis sakit.

Baca Juga: Penyebab Bengkak Di Sekitar Kemaluan Pria! Klik Disini

Gejala dan pengobatan balanitis

Penyakit balanitis mempengaruhi kepala penis dan kulup, ini terjadi lebih sering kepada pria dan anak laki-laki yang tidak disunat. Gejala balanitis meliputi:

o Penis sakit dan bengkak.
o Kemerahan dan bengkak.
o Penumpukan cairan yang kental.
o Sakit saat buang air kecil.

Sebaiknya untu segera menemui dokter jika Anda merasa menderita penyakit balanitis dan merasakan gejalanya untuk segera melakukan pemeriksaan dan mendapatkan cara mengobati balanitis dan dari dokter ahli dan untuk memastikan bahwa itu bukan pertanda sesuatu yang lebih serius seperti penyakit menular seksual (PMS).

Menjaga penis agar tetap bersih dan kering merupakan bagian dari cara mengobati balanitis, hindari menggunakan sabun yang dapat mengiritasi kulit. Jika penyebab balanitis infeksi jamur, konsultasikan pastikan pengobatan sesuai dengan anjuran dokter dan jangan mengoleskan krim sembarangan pada penis.

Tahukah Anda, meskipun penyakit balanitis tidak menular, namun beberapa penyebab yang mendasari seperti infeksi menular seksual, infeksi jamur atau bakteri menular. Jika pasangan mengalami infeksi jamur, penting untuk Anda berdua untuk di rawat agar tidak saling menginfeksi, dan pastikan Anda mendapatkan cara mengobati balanitis yang tepat dari dokter ahli.

Jika Anda memiliki kulit khatan yang ketat dan sering balanitis, rekomendasi cara mengobati balanitis yang tepat adalah dengan tindakan sunat untuk membantu meringankan kondisi dan mencegah balanitis tidak kembali lagi.



Peradangan pada ujung penis? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sudah dewasa namun belum sunat dan saat ini mengalami penyakit balanitis, atau saat ini sedang mencari rekomendasi sunat dewasa terbaik di Jakarta? Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Menyediakan sunat dewasa dengan metode terbaru dan memiliki dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Anda tidak perlu malu dan khawatir, sebab dokter ahli Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda dan menangani sunat dewasa. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengobati balanitis, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.