Rab13Feb201916:25

Bengkak Disekitar Kemaluan Pria

 

Penis bengkak atau bengkak disekitar kemaluan pria, bagian kepala kulup atau kulup, kemungkinan mengalami penyakit balanitis. Kondisi ini umumnya terjadi pada pria yang tidak disunat, dan terasa sangat menyakitkan.

Bengkak Disekitar Kemaluan Pria
Bengkak Disekitar Kemaluan Pria
Balanitis merupakan peradangan yang terjadi pada area kulup atau sekitar kepala penis. Selain penis bengkak, gejala penyakit balanis berupa penis memerah, bagian kulup menjadi sulit untuk digerakkan, keluar cairan tidak normal, gatal hingga terasa nyeri pada testis.

Bagian kulup penis adalah bagian yang mudah kotor karena lembab. Bakteri dan jamur sangat mudah tumbuh pada bagian ini, sehingga memungkinkan untuk terjadinya infeksi. Infeksi yang terjadi pada penis akan mengakibatkan kulit pada bagian tersebut mengalami peradangan. Hal inilah yang akan menyebabkan penis bengkak atau terjadinya balanitis.

Namun sebaliknya, penis yang dibersihkan terlalu berlebihan dapat menyebabkan bengkak pada penis. Jika menggunakan sabun yang mengandung pengharum menjadi salah satu penyebab kulit pada penis mengalami iritasi. Selain itu, sebaiknya untuk berhati-hati terhadap perilaku seksual. Penyakit balanitis bisa terjadi pada pria yang terinfeksi penyakit menular seksual (PMS), seperti goore, sifilis, serta trikomoniasis.

 



Segera obati kemaluan bengkak pada pria

Penis atau bengkak disekitar kemaluan pria jika ditangani dengan cepat tepat akan sembuh dalam beberapa hari. Penyakit balanitis yang dibiarkan tanpa tindakan pengobatan dan berlarut-larut akan menyebabkan risiko komplikasi terjadi seperti jaringan parut pada penis terbentuk, gangguan aliran darah ke penis, serta penyempitan ujung bukaan saluran kemih.

Tindakan pengobatan penyakit balanitis tergantung pada penyebabnya, sudah berapa lama sejak gejala muncul, dan tingkat keparahan penyakit tersebut. Sebaiknya bawa serta pasangan seksual untuk ikut melakukan pemeriksaan, terutama apabila balanitis dipicu infeksi menular seksual (IMS), hal ini bertujuan untuk menghindari ping-pong phenomenon yang menyebabkan Anda sebagai penderita dan pasangan seksual saling menulari, sehingga akan menghambat proses penyembuhan. Jangan melakukan pengobatan sembarangan dan ikuti anjuran dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga balanitis sembuh total dan tidak berulang dikemudian hari.

 <<<simak, cara mengobati bengkak pada kemaluan pria* klik disini>>>

Apakah balanitis dapat dicegah?

Penyakit balanitis dapat dicegah, sebelum mengalami bengkak disekitar kemaluan pria, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menecegah balanitis, antara lain:

  • Cuci tangan sebelum ke toiley. Tangan kotor atau telag terkontaminasi bahan kimia dapat mengiritasi kulit pada penis.
  • Hindari memakai celana ketika penis basah. Sebaiknya untuk keringkan terlebih dahulu dengan baik dan benar.
  • Hindari bergonta-ganti pasangan, dan sebaiknya gunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual, untuk mencegah penyakit menular seksual.

Kondisi penis pria bengkak kerap kali dianggap tidak akan terlalu berbahaya. Hal ini akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan berisiko menimbulkan komplikasi jika tidak mendapatkan balanitis yang baik. Sebaiknya lakukan pencegahan, namun jika sudah terjadi, sebaiknya untuk melakukan perawatan hingga sembuh di bawah pengawasan dokter ahli kelamin agar hasilnya lebih maksimal.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami bengkak disekitar kemaluan pria? Sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh? Silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Anfa tidak perlu khawatir dan malu dengan kondisi penyakit kelamin Anda, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman yang sudah banyak menangani kasus seperti Anda. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dan laboratorium yang steril. Kami memberikan perawatan medis prima yang tepat, cepat, dan akurat hingga tuntas dan sembuh total, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyebab bengkak disekitar kemaluan pria, silahkan klik website kami untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .