Mengenal Penyebab Balanitis Pada Pria

Mengenal Penyebab Balanitis Pada Pria

 

Ketika penis terasa sakit akan menjadi masalah besar bagi pria. Bagaimana tidak, kesehatan penis adalah salah satu perhatian paling utama pada pria. Maka dari itu penting untuk mengenal penyebab balanitis pada pria untuk mendapatkan solusi penanganan yang tepat.

Apa Penyebab Bengkak Disekitar Kemaluan Pria?

Apa Penyebab Bengkak Disekitar Kemaluan Pria?

 

Bengkak dibagian kepala penis atau kulup, apa yang menjadi penyebab bengkak disekitar kemaluan pria tersebut? Kemungkinan mengalami penyakit balanitis. Pada umumnya kondisi ini terjadi pada pria yang tidak disunat dan kondisi ini terasa sangat menyakitkan.

Penyembuhan Balanitis Yang Aman

Penyembuhan Balanitis Yang Aman

 

Balanitis merupakan infeksi atau peradangan yang banyak menyerang para pria, dengan usia yang bervariasi, mulai dari bayi hingga lanjut usia. Balanitis adalah peradangan atau infeksi yang terjadi karena bakteri atau jamur yang disertai dengan bengkak serta rasa nyeri di alat kelamin tepatnya bagian kepala penis, namun balanitis yang sudah parah akan mengenai bagian kulup yang menutupi kepala penis. Lalu bagaimana cara penyembuhan balanitis yang aman untuk dilakukan?

kelamin pria bengkak

Apa yang Menyebabkan Kelamin Pria Bengkak?

Salah satu kemungkinan kelamin pria bengkak adalah karena menderita penyakit balanitis. Balanitis merupakan peradangan yang terjadi di sekitar area kulup maupun kepala kelamin. Selain kelamin pria bengkak, gejala lain yang menyertai dapat berupa kemerahan pada organ kelamin, bagian kulup sulit untuk digerakkan, keluarnya cairan asing dari kemaluan, dan terasa gatal hingga nyeri pada kelamin.

Bengkak Disekitar Kemaluan Pria

Bengkak Disekitar Kemaluan Pria

 

Penis bengkak atau bengkak disekitar kemaluan pria, bagian kepala kulup atau kulup, kemungkinan mengalami penyakit balanitis. Kondisi ini umumnya terjadi pada pria yang tidak disunat, dan terasa sangat menyakitkan.

luka pada kelamin pria

Mengapa Terdapat Luka Pada Kelamin Pria?

Luka pada kelamin pria merupakan salah satu gejala penyakit balanitis. Balanitis merupakan peradangan yang terjadi pada ujung kepala kelamin atau glans. Penyakit ini dapat menyerang pria dari berbagai golongan usia, terutama yang tidak melakukan sunat. Penyebab lain yang dapat menyebabkan seseorang menderita balanitis, antara lain infeksi jamur, infeksi bakteri, adanya riwayat penyakit menular seksual, serta kelainan kulit lainnya.

5 Penyebab Kemaluan Pria Sakit dan Bengkak

5 Penyebab Kemaluan Pria Sakit dan Bengkak

 

Sakit pada penis, sudah pasti masalah besar bagi semua pria. Kesehatan penis tentu menjadi salah satu perhatian paling utama para pria. Bagaimana tidak, organ kelamin yang dibangga-banggakan tersebut merupakan organ reproduksi yang sangat penting. Lalu apa penyebab kemaluan pria sakit dan bengkak?

bengkak pada kemaluan lelaki

Kenapa Ada Bengkak Pada Kemaluan Lelaki?

Bengkak pada kemaluan lelaki biasanya menandakan adanya penyakit balanitis. Balanitis merupakan peradangan yang terjadi pada ujung kepala kelamin atau glans. Kondisi ini bisa dialami oleh pria dari segala golongan usia, terutama yang tidak melakukan sunat atau khitan. Beberapa hal lainnya yang memicu seseorang terkena balanitis, dapat berupa infeksi jamur, infeksi bakteri, memiliki riwayat penyakit menular seksual, iritasi kulit kulup, dan akibat adanya kelainan kulit lainnya.

Cara Mengobati Bengkak Pada Kemaluan Pria

Cara Mengobati Bengkak Pada Kemaluan Pria

 

Penis bengkak pada bagian kepala atau kulup, kemungkinan Anda sedang mengalami penyakit balanitis. Biasanya kondisi ini terjadi pada pria yang tidak sunat, lalu bagaimana cara mengobati bengkak pada kemaluan pria ini?

kemaluan bengkak dan gatal

3 Cara Mengatasi Kemaluan Bengkak dan Gatal

Salah satu faktor terjadinya kemaluan bengkak dan gatal bisa dikarenakan oleh infeksi penyakit penyebab balanitis. Balanitis merupakan peradangan yang terjadi di kepala kelamin dengan gejala berupa sakit, bengkak, memerah, mengeluarkan bau tidak sedap dan rasa nyeri ketika buang air kecil. Penyakit ini dapat dialami oleh semua laki-laki, khususnya yang belum melakukan sunat.